Desa Surulangun Dapat Apresiasi Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Dari Dit Res Narkoba Polda Sumsel

Newslan-id //Muratara Sumsel. Surulangun, Rawas Ulu – Pada hari ini Kamis, 14 September 2023, sekira Pukul 10.00 Wib, Desa Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara menerima kunjungan Tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dalam rangka penilaian “Kampung Tangguh Bebas Narkoba”. Kunjungan ini dihadiri oleh AKBP Dody Surya Putra, SIK, SH, MH, selaku Kasubdit Res Narkoba Polda Sumsel, didampingi Kompol MP Nasution, SH, bersama tim Penilainya.
Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Kades Surulangun saudara Ahmad Saleh, Kasat Res Narkoba Polres Muratara AKP Johny Martin, SH, bersama Anggotanya, Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, Ketua GANN Muratara Sdr Rudihartono, beberapa Lawyer, Tokoh Masyarat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan warga Setempat.

Dalam acara ini, Kompol MP Nasution memberikan Apresiasi kepada Warga Desa Surulangun atas upaya dan keseriusannya dalam mewujudkan Kampung yang bebas dari Narkoba. “Ini adalah langkah maju yang luar biasa, semoga menjadi inspirasi bagi Desa-Desa lain di Wilayah Muratara,” ujar Kompol MP Nasution yang pernah menjabat sebagai Waka Polres Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menambahkan, “Ini bukti kerja keras seluruh elemen Masyarakat Surulangun dalam mencegah Peredaran Narkoba dan menjadikan Desanya lebih Aman Kondusif dan Nyaman tanpa Narkoba.”

Kasat Res Narkoba Polres Muratara AKP Johny Martin, SH, juga menyatakan, “Kami akan terus mendukung dan berkolaborasi bersama Masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan memberantas Peredaran Narkoba di Wilayah Muratara ini.
Kesadaran Masyarakat adalah Kunci Utama untuk memberantas Peredaran Narkoba.”

Selain itu, Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, “menambahkan dampak bahaya dari mengkomsumsi Narkoba ini dapat merusak generasi bangsa. “Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk terus mendorong kesadaran Masyarakat tentang bahaya mengkomsumsi Narkoba.”

Baca Juga :   Bripda Jeni Adi Saputra Mengajak Temenggung SAD Untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Semua pihak diharapkan bahwa dengan adanya Penghargaan ini bisa menjadikan Motivasi bagi Desa-Desa lain di Wilayah Kabupaten Muratara untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh Narkoba.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada Pukul 12.00 Wib, dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup Kasi Humas AKP Baruanto. AS

Eddy
Hary.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini