BUPATI TANGGAMUS SENAM BERSAMA “GERMAS” DAN DPD APDESI LAMPUNG


Newslan.id Tanggamus// Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani.SE,M.M. menghadiri acara senam bersama GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), yang dilaksanakan di lapangan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Kamis, (14/9/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh PLT Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung M. Hijrah Syah Putra, DPK APDESI Pugung, Camat Pugung Ahmad Yani Halim S.Sos, M.M,. Kapolsek Pugung IPDA. Ori Wiryadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dan Kepala KUPT PUSKESMAS Rantau Tijang dan Sumanda.

GERMAS adalah salah satu program pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui; kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner.

Halimi

Baca Juga :   Kadis Perindagkop Bungo Bersama Tim Terkait Akan Tertibkan Pasar Modern Bungo.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini