H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Inisiasi Festival Line Dance di Nagari Guguak VIII Koto

Newslan-id Limapuluh Kota. Kegiatan Festival Line Dance akan dilaksanakan Minggu, 10 September mulai dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di Lapangan bola Persada Danguang-danguang, Nagari Guguak VIII Koto, Kab. Lima Puluh Kota.

Line dance merupakan olah tubuh dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Gerakan dari senam Line Dance diadaptasi dari langkah-langkah dasar berbagai jenis dansa, seperti rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, hip-hop, dan lainnya.

Kegiatan ini digagas dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat dan juga untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan yang dikemas dalam satu Perlombaan, Olah tubuh, sekaligus hiburan.

Terlaksananya Kegiatan Festival Line Dance merupakan Aspirasi masyarakat yang diserap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo.

Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo ketika dihubungi media melalui saluran telpon mengatakan,
“Aspirasi Masyarakat via Reses tahun lalu (2022)” ungkap Dt.Bijo.

Disamping itu Dt.Bijo berharap Festival Line Dance diharapkan menjadi wadah meningkatkan kesehatan masyarakat dengan berolahraga berkelompok.

“Dengan Line Dance ini, bukan hanya membakar kalori saja, namun bisa mempertajam daya ingat atau mencegah kepikunan karena Line Dance setiap geraknya akan terus diulang sesuai dengan irama musik, ini secara tidak langsung membuat otak mengingat gerakan ketika musik dimainkan”, Tukuk Dt.Bijo.

Ditambahkan lagi, Tidak hanya melatih daya ingat, Line Dance dapat memperkuat daya motorik, dengan irama musik maka gerak tubuh akan secara reflek mengingat irama musik dan hal ini mencegah tubuh kaku dalam bergerak.

Diumur 30 tahun keatas adalah masalah Osteoporosis namun setiap gerakan Line Dance dapat merangsang kerja tulang yang setiap gerakannya dapat memperkuat tulang khususnya bagian bawah yaitu tulang kaki dan lutut, semakin tinggi level latihan dan dilakukan secara bertahap maka tulang akan semakin kuat sesuai tahapan level.

Baca Juga :   Maraknya Mafia Ilegal Drilling  Di Desa Bungku Provinsi Jambi, Warga Meminta Bareskrim Polri Turun Ke Lokasi

“Dengan mengadakan Festival Line Dance dilakukan diluar ruangan ini diharapkan dapat melatih mental peserta terhadap kepercayaan diri dalam mempertunjukkan koreografinya masing-masing serta sarana untuk mempromosikan Line Dance pada masyarakat”, pungkas Dt. Bijo Dirajo.

Dalam Rundown yang diterima media ini, Kegiatan diawali dengan registrasi ulang peserta, dilanjutkan langsung dengan senam massal yang akan diikuti oleh masyarakat secara umum, lalu dilanjutkan dengan pembukaan dari MC, pertunjukan festival line dance masing-masing clubper kecamatan, yang juga nantinya akan diselingi dengan hiburan. Lalu selanjutnya penutupan, dan pembagian hadiah serta juga doorprize.

Festival Line Dance terbuka untuk umum.(Sukri)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini