Polsek Cimanggis Amankan Warga Jambi Yang Mengaku Sebagai Polwan

Newslan id – Batanghari. Penangkapan salah seorang warga yang mengaku sebagai anggota Polwan pada hari Selasa 05 September 2023 pukul 20.00 WIB oleh anggota Polsek Cimanggis atas nama Briptu Yozha Zein.

Berdasarkan informasi yang didapat salah satu awak media Newslan.id Batanghari, polisi gadungan tersebut ialah warga Jambi yang beralamat di desa Terusan, kabupaten Batanghari, Jambi.

Motif pelaku sebagai polisi gadungan ialah melakukan penipuan dengan modus berpacaran dan korban yang tertipu sudah banyak bahkan sudah meluas ke berbagai daerah.

Polwan gadungan tersebut mengaku sebagai anggota intelmob mengatas namakan dirinya Deby Angraini.

Anggota Polsek Cimanggis Briptu Yozha Zein yang sudah berjajian dengan polwan gadungan tersebut menjemput di depan pasar pal, karena Briptu yozha telah melakukan penyelidikan sebelumya maka beliau langsung mengintrogasi Polwan gadungan tersebut di jl.Raya Ciherang.

Pada awalnya Polwan gadungan tersebut tidak kooperatif, namun setelah dilakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti berupa 1 buah pisau lipat, 1 buah hp iPhone 11, 1 stel pakaian dinas PDL loreng Brimob, 1 baju dinas PDL hitam brimob, 1 baju reserse narkoba, 1 baju Resmob dan perlengkapan dinas Brimob seperti baret biru, sepatu PDL loreng, sepatu PDL hitam, alat kesehatan teleskop dan 2 buah piagam kedokteran.

Setelah melakukan pengeledahan akhirnya Polwan gadungan tersebut memberikan keterangan bahwa yang bersangkutan adalah warga sipil dengan nama asli Agnes Monika yg berasal dari Jambi.

Adapun langkah yang diambil anggota Polsek Cimanggis setelah ditemukan barang bukti langsung berkoordinasi dengan wakaden B Satintelmob Kompol Anton, Polsek Cimanggis.

Polwan tersebut langsung dibawa dan diamankan Kasatintel mob koorbrimob polri untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Am)

Baca Juga :   Ketum LPKNI: Pelaku Usaha Beberapa Kabupaten Wilayah Jambi Barat Kangkangi Perda Larangan Minuman Keras Beralkohol Satpol PP Dan APH Terkesan Tutup Mata
Mau Pesan Bus ? Klik Disini