ASGAS RI Kembali Buat Gebrakan Kemandirian Pangan Mensukseskan Program Presiden Ir.H.Joko Widodo.

Ilustrasi: Pembina ASGAS RI, R. Samsuri disebelah Brigjend TNI Dani Rakca, disalah satu acara belum lama ini.
(Foto ASGAS RI)

NEWSLAN-ID MALUKU TENGAH – Peran ASGAR RI dengan Mikroba PA 63 Garuda 032, membuat petani di Desa Waimusi, Kecamatan Seram Utara. Kabupaten Maluku Tengah, tersenyum. Karena hasil panen sekarang ini, meningkat 100 persen dirasakan oleh petani, Senin, 03 September 2023.

Mikroba PA 63 Garuda 032, berfungsi sebagai pengurai tanah dipergunakan saat menanam padi, 15 Juni 2023, di Desa Waimusi, Kecamatan Seram Utara. Kabupaten Maluku Tengah.

Ceceng. petani setempat mengatakan, Selasa. 5 September 2023, bahwa peningkatan panen mencapai 100 persen. Lahan yang ditanam padi seluas seperempat hektar, menghasilksn 1 ton.

” Sebelum memakai mikroba, dengan area lahan yang sama, hanya menghasilkan panen setengah ton” tegas Ceceng.

Masih menurut Ceceng, sejak mulai menanam padi, usia panen 75 hari usia kebuntingan 30-40 hari.

Dahsyatnya Mikroba OA 63 Garuda 032, bukan hanya ke hasil panen padi, saja. Akan tetapi ke holtikultura juga dirasakan oleh petani di Maluku Tengah

Dampak dari hasil panen tersebut, Danramil Letda Inf Sadar Lessy, serta Babinsa Sertu Agus Efendi, bersama Stevanilla, H.O, sudah melaporkan keberhasilan mikroba.

Sukses panen tersebut sudah diketahui oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, yang akan mendukung program Mikroba PA 63 Garuda 032 dan KASAD TNI AD Jendral Dudung Abdurrahman akan mendorong Mikroba PA 63 Garuda 032, menjadi solusi meningkatkan pendapatan hasil panen petani diseluruh Indonesia.

Menurutnya pihak Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Kabupaten Maluku Tengah bekerjasama dengan tim Mikroba PA 63 Garuda 032 dan TNI. Polri, LIN, BIN, ASGAS RI melalui pembinanya R. Ramlan Samsuri, Mayjend TNI Edmil Nurjamil, Bpk Jiun Slamet, Brigjen TNI Dany Raksa ,Endra Harahap.

Baca Juga :   Seorang Bocah 14 Tahun, Siang Hari Ditemukan Tenggelam di Sungai Batang limun

Pembina ASGAS RI, Ramlan Samsuri, mengatakan tim mikroba bertugas membina petani di seluruh Indonesia, khususnya di Maluku menjadi sejahteradan makmur .

Mikroba PA 63 Garuda 032 Jaya, petani makmur Indonesia kuat. Itu bukan slogan tapi karya nyata ASGAR RI.(KANG AHA)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini