Pembangun Box Cluvert Jalan Usaha Tani Desa Sumber Agung Tahun Anggaran 2022, Tidak Ada Manfaat.

Newslan-id Merangin. Pembangunan Box Cluvert Jalan Usaha Tani Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin Terkesan Tidak Ada Manfaatnya. Selasa (05/07/2023)

Dengan adanya pembangunan jalan dan Box Cluvert yg menggunakan Anggaran Dana Desa seharusnya dapat menjadi manfaat untuk Masyarakat banyak, bisa menjadi sarana penghubung antar lintas desa hingga berpotensi memperlancar dan meningkatkan aktivitas produktif masyarakat.

Terkesan mangkrak yang berujung kerugian dan disesalkan banyak pihak. Pasalnya pembangunan Box Cluvert yang dianggarkan pada tahun 2022 dan dibangun diatas tanah desa di wilayah RT 08 Desa Sumber Agung, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin tersebut tidak menjadi fungsi yang baik untuk masyarakat yang melewati, sebalik nya malah membuat sulit nya akses jalan di sekitar Box Cluvert yang di bangun, bahkan terlihat saat ini seperti kubangan kerbau di jalan sekitar pembangunan Box Cluvert yang buntu.

Banyak pihak menilai jika pekerjaan itu hanya sebatas untuk penyerahan anggaran tanpa diiringi kualitas hasil pekerjaan, sehingga profesionalitas dan akuntabilitas Kepala Desa layak dipertanyakan.

Salah satu warga desa yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan pada awak media ini bahwa, “Sebenarnya dalam hal ini saya tidak mau berkomentar, namun tindakan dan kebijakan kades sudah keterlaluan, masa bangun Box Cluvert bukannya bisa menjadi manfaat yg lebih baik untuk kami, tapi malah menyusahkan kami yang melewati jalan tersebut, dan dulu nya masih layak untuk di lewati sekarang susah di lewati“katanya.

Lanjutnya, selain terlihat kebodohannya sekaligus bisa menjadi barometer, jika dalam melaksanakan pembangunan khususnya dalam penggunaan anggaran keuangan desa, ia tidak efektif dan efisien. Tidak ada azas manfaat sekaligus merugikan masyarakat, terkesan hanya menghamburkan uang menyusul masyarakat selama ini juga tidak tahu, berapa anggaran berikut volumenya, ungkapnya.

Baca Juga :   Jelang Pemilu Tahun 2024,Babin Kamtibmas dan Babinsa Pekon Kebumen Berikan Latihan PBB Para anggota Linmas.

Mengingat pekerjaan itu di biayai uang negara (rakyat), maka dia harus mempertanggungjawabkan atas semua tindakan nya kepada rakyat, bahkan secara hukum bila dipandang perlu agar ada efek jera dan tidak lagi merugikan uang rakyat,” paparnya.

Saat Tim Media Newslan.id mengkonfirmasi Kepala Desa di Kantor Desa, diruang kerjanya Priyanto selaku Kepala Desa Sumber Agung seperti tidak merasa bersalah sedikitpun beliau mengatakan,
“Saya tidak tahu jumlah anggaran nya, karena sudah ada perangkat desa telah selesai, sesuai laporan TPK “ucapnya.

“Dan pembangunan tersebut berkesinambungan nanti kita sambung pembangunannya” tambahnya.

“Terima kasih atas informasinya dari kawan kawan media, “pungkasnya.
(Tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini