Komsos Kreatif Satgas Yonif RK 115/ML Berikan Edukasi Tentang Kesehatan Kepada Masyarakat Kampung Pruleme

Newslan-id Puncak Jaya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Satgas Yonif RK 115/ML intens melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar Pos. Hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta sebagai sarana pembinaan teritorial. Seperti yang dilakukan oleh personel dari Pos Pruleme yang melakukan komsos dengan dengan dipadukan rangkaian kegiatan pelayanan dan penyuluhan kesehatan di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Jum’at (1/9/2023).

Letda Inf Leonar Sirait selaku Pasiter Satgas yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan “ Pada kesempatan ini Kami datang kembali ke Kampung Pruleme untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, sekaligus Kami membawa tim kesehatan Pos untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampung tersebut. Kami harapkan dengan kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang cara menjaga kesehatan pribadi dan ligkungan. Selain itu juga Kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pasiter.

Pasiter juga menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi tugas pokok TNI dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML di Kampung Pruleme tersebut meliputi pelayanan kesehatan keliling, penyuluhan tentang pola hidup yang sehat serta pangkas rambut secara gratis.

Masyarakat yang mendapat kunjungan tersebut menyambut gembira kedatangan personel Satgas Yonif RK 115/ML di kampung mereka. Salah satu warga, Mama Arini Kogoya (32) mengungkapkan rasa gembira atas kedatangan personel Pos Pruleme dan bersosialisasi dengan masyarakat di Kampung.
“ Terimakasih atas kedatangan Bapa- bapa pos ke Kampung Kami dan memberi penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. Sekarang pengetahuan Kami tentang pola hidup sehat semakin bertambah. Semoga Tuhan memberkati dan membalas kebaikan Bapa-bapa TNI.” Demikian ucapnya.(red)

Baca Juga :   CIPTAKAN RASA AMAN DI MASYARAKAT SAMBIL ASAH KETERAMPILAN PRAJURIT
Mau Pesan Bus ? Klik Disini