Peduli Pendidikan, DPD IWO Batanghari Kunjungi Sekolah Dasar Terpencil

 

Newslan.id – Batanghari. Pada Harlah ke 11 tahun 2023 kali ini, DPD IWO kabupaten Batanghari, Jambi melakukan kegiatan bakti sosial yang berbeda dengan Harlah sebelumnya.

Dengan tema, “IWO Goes To school” DPD IWO Batanghari menyasar ke sekolah terluar dan terpencil.

Jika pada Harlah sebelumnya mengadakan kegiatan seminar dan sunat massal, kali ini IWO Batanghari mengadakan bakti sosial dengan menyambangi SDN 185 Dusun Sialang Pungguk, Desa Muara Singoan, kecamatan Muara Bulian, kabupaten Batanghari, Jambi, pada Rabu, 30/08/2023.

Perjalanan rombongan yang diawali dengan menggunakan penyeberangan perahu (ketek) dan dilanjutkan dengan jalan tanah dan medan berlumpur tidak menyurutkan rombongan untuk melahap perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan.

“Kami sangat terkejut sekaligus terharu dengan sambutan yang diberikan oleh pihak sekolah, karena rombongan kami disambut layaknya rombongan bupati. Disapa dengan barisan anak-anak yang rapi dipintu gerbang dan tari sekapur sirih, merupakan penghormatan yang tak ternilai,” sebut Rudi Siswanto ketua DPD IWO kabupaten Batanghari.

Dalam kunjungannya DPD IWO kabupaten Batanghari memberikan bantuan peralatan sekolah untuk para siswa berupa tas dan alat tulis perlengkapan siswa-siswi.

Selain bantuan perlengkapan sekolah untuk para siswa-siswi, DPD IWO kabupaten Batanghari juga mengadakan kegiatan seminar tentang membudayakan minat baca bagi anak didik. Sedangkan pematerinya dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Batanghari.

Hamidi, Kepala sekolah SDN 185 Sialang Pungguk merasa bangga karena sekolahnya yang terpencil menjadi pusat kegiatan harlah DPD IWO kabupaten Batanghari.

“Sebuah kehormatan yang tak ternilai bagi kami, karena sekolah kami yang jauh dan terpencil ternya menjadi pusat kegiatan harlah IWO yang ke 11 tahun 2023. Ini tentunya akan menjadi support bagi guru dan para siswa agar kami lebih baik dan semangat dalam proses belajar mengajar,” papar Hamidi dalam pidato sambutannya. (End’s)

Baca Juga :   Jutaan Batang Rokok Ilegal Sitaan di Pemprov Jateng Di Musnahkan.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini