Parade Budaya Dari Kecamatan Cariu Di Bogor Fest 2023 Viral Luar Biasa

BOGOR|NEWSLAN.ID-Mungkin hanya satu kata untuk Parade – Konvoi peserta Bogor Fest 2023 dari unsur pemerintahan Kecamatan Cariu mantap luar biasa.

Bagaimana tidak dengan mengenakan Kostum ala di jaman Kerajaan nampak lengkap dengan prajurit bersenjatakan – Keris – Tombak – Panah dan Tameng suasana Stadion Pakan Sari (SPS) sontak menjadi Riuh orak sorai penonton yang begitu terpukau dengan penampilan Parade tersebut.

Camat Cariu,Drs.Bang Bang Padmanegara M.S.I. yang mengenakan Kostum seperti Demang Jadul yang di dampingi Istri diatas kereta kencana menambah keselarasan tema.

“Sekertaris Camat Cariu- Ridwan yang di konfirmasi hal Parade di Bogor Fest dari- Kecamatan Cariu Via pesan Whatsaap menuturkan.”Yaa kami mengambil konsep ala kerajaan jaman dulu saat kami mengikuti di acara Bogor Fest 2023. Menurut kami itu salah satu keunikan ya karena apa, karena kami dari Kecamatan Cariu ingin tampil beda dengan yang lain.”Tuturnya.(28/8).

Lanjutnya ( Ridwan.red- )- ” Kami mengambil tema seperti di jaman kerajaan Pajajaran yang dipimpin oleh Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi yang adil dan bijaksana, sehingga sangat dicintai rakyatnya.

Kita bisa saksikan dari awal parade seolah ada cerita ( Historis ) jika sang Prabu Siliwangi mendapat wangsit dari yang maha kuasa agar negara nya maju, rakyatnya sejahtera, dalam ceritanya sang maha raja melakukan – Tapa Brata untuk memohon negaranya subur makmur gemah ripah loh jinawi sejahtera aman dan nyaman rakyatnya.”Ungkap Ridwan yang mewakili Camat Cariu.

Untuk selanjutnya kami merasa senang dengan gelaran Bogor Fest tahun ini banyak yang bisa kita, masyarakat Bogor khususnya umumnya semua bisa menampilkan ,mengikuti acara ini dengan Positif dan bermanfaat , secara Budaya, Ekonomi ini semakin membuktikan bahwa Bogor syarat potensi yang luar biasa.

Baca Juga :   PRAKIRAAN CUACA BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEO FISIKA ( BMKG ) PUSAT

Kami , Saya mewakili bapak camat dan masyarakat Cariu mengucapkan terimakasih atas dukungan dari warga Cariu – Bogor dan juga kepada Pemkab Bogor ( Bapak Bupati ) ,Kami ucapkan terimakasih.”Tukasnya.
|Marco*

Mau Pesan Bus ? Klik Disini