Diduga Tidak Membayar Gaji 8 Perangkat Desa. H Ibnu Hajar Di Laporkan ke Kejaksaan Negeri KEJARI Sarolangun.

 

Newslan.id – Sarolangun. Diduga Tidak takut aturan seorang oknum kepala desa Lubuk Sepuh, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun diduga telah sengaja dan tega tidak menyalurkan gaji kepada 8 Perangkat yang di berhentikan nya. 26/8/2023

Hal ini terjadi sejak bulan Januari hingga bulan maret. Hak dan perolehan gaji bagi para Perangkat Desa seperti Kepala Dusun serta anggota Kaur, sebagai mana SK yang masih aktif.

Berdasarkan data Keterangan , serta pengakuan yang berhasil di himpun dari berbagai sumber perangkat desa yang terdiri dari Kadus ,kaur dan kasi serta beberapa anggota lainnya yang berhasil dijumpai oleh awak media,

Seperti pengakuan yang disampaikan oleh , Jastori Kadus, menjelaskan,” Ya, sejak dari bulan Januari 2023 sampai sekarang gaji saya tidak dibayarkan bahkan kami diberhentikan secara sepihak oleh kepala desa, tanpa pemberitahuan dan alasan ,”jelasnya.

Pengakuan serupa juga disampaikan, Desi/Neny yang mengakui, bahwa dirinya di berhentikan tanpa alasan. Di SK Pengganti Kami pun Belum ada artinya kami masih berhak menerima gaji ,”jelasnya

Demikian pula di akui , Camat Pelawan Sibawaihi, saya hanya merekomendasi 2 orang Perangkat karena 1 orang Menjadi Kades H Ibnu Hajar, dan satunya usianya diatas 65 tahun, dan selebih nya Saya tidak pernah merekomendasikan Perangkat Baru yang dipilih Kades, Karena saya harus ikutin aturan dan saya tidak mau disalahkan, ujarnya.

Dalam laporan tersebut meminta pihak kejari Sarolangun dapat menindak lanjuti sebagai mana kewenangan nya. dan segera memanggil terlapor, dan jika ditemukan unsur unsur tindak pidana yang dilakukan oleh terlapor. dapat di proses sesuai Undang-Undang yang berlaku.

Saat Di Konfirmasi Melalui Vidio, Berapa bulan yang lalu, H. Ibnu Hajar Juga pernah menyampaikan Jika kesalahan ini atau tindakan yang dia ambil salah, apapun konsekwensinya siap menerimanya, sekalipun menyebabkan dia berhenti menjadi Kades. “red”

Baca Juga :   Parah....!!!  Jalan Seperti Kubangan Kerbau

(Tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini