DANRAMIL 02/RANPES TINJAU MEDAN SASARAN TMMD TA 2024, NAGARI PELANGAI KACIAK

Newslan.id-Pesisir Selatan-Danramil 02/Ranah Pesisir Kpt Arm Hengky Gustian, Batuud, Babinsa dan Wali Nagari Pelangai Kaciak beserta Perangkat melakukan peninjauan medan rencana sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA 2024, di Kampung Pelangai Kaciak Hilir dan Pelangai Kaciak Mudiak Nagari Pelangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Jumat (25/8/2023) Pukul 08:00 Wib sampai dengan selesai

Danramil 02/Ranah Pesisir Kpt Arm Hengky Gustian menuturkan Sasaran rencaba Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA 2024 merupaka adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Nagari.

Danramil 02/Ranpes Kpt Arm Hengky Gustian mengatakan rencana lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD tersebut nantinya akan menghubungkan jalan Kampuang Pelangai Kaciak Hilir, Pelangai Kaciak Mudik Kecamatan Ranah Pesisir dan tembus sampai Kampuang Lagan Kaciak Nagari Lagan Mudik Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti. selain terhubungnya Nagari Pelangai Kaciak dengan Nagari Lagan Mudik Punggasan juga dapat menghubungkan Pelangai Kaciak Hilir dan Nagari Sungai Tunu Utara Kecamatan Ranah Pesisir sepanjang ± 6 Km.

Selanjutnya Danramil 02/Ranpes Kpt Arm Hengky Gustian berharap pelaksanaan kegiatan TMMD TA 2024 di antara menghubungkan Kecamatan Ranah Pesisir dengan Kecamatan Linggo Sari Baganti menciptakan ikatan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Mudah-mudahan sangat berguna serta bermanfaat demi kelancaran aktifitas masyarakat. Sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat untuk lebih maju dan meningkat,” harapnya.

Kesempatan itu Wali Nagari Pelangai Kaciak Rahmadhani, S.Pd.I segenap masyarakat megungkapkan apresiasi kepada Danramil 02/Ranah Pesisir beserta anggota melakukan peninjauan medan rencana TMMD TA 2024.
Seperti pembangunan jalan yang menghubungkan antar Nagari dan Kecamatan, akan mempermudah dan juga menghemat waktu tempuh perjalanan.

Baca Juga :   Ganjar Serukan, Ayo Piknik Dalam Negeri

“Jika pembangunan jalan selesai dilaksanakan, maka akan menghemat waktu tempuh perjalanan, sekaligus mempermudah masyarakat khususnya petani dalam mengangkut hasil pertaniannya,” ungkap Rahmadhani

Wali Nagari Pelangai Kaciak Rahmadhani, S.Pd.I mewakili segenap masyarakat berharap kepada Koramil 02/Ranpes dan Dandim 0311/Pessel untuk dapat mewujudkan keinginan TMMD tersebut menjadi kenyataan.

“Kami harap pembangunan ini dapat ditingkatkan dan didukung nantinya sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Reporter & Editor : Maengki Arwan

Mau Pesan Bus ? Klik Disini