PERINGATI HARI JADINYA YANG KE 76 DESA SUMBERJO ADAKAN PAGELARAN WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK

 

Newslan.id/Tanggamus Lampung// Pemerintah Desa Sumberjo Kec. Sumberjo menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk untuk memperingati hari jadi Desa tersebut yang ke 76 tahun sekaligus sebagai hiburan memperingati HUT RI ke 78 , minggu 20 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut digelar terbuka untuk masyarakat umum. Ratusan warga yang menyaksikan tampak memenuhi pelataran Balai Desa tempat di gelarnya acara.

Pagelaran wayang kulit ini di bawakan oleh Ki Dalang KECUK SUSILO dari Pringsewu yang diiringi oleh Gending Karawitan SIDO KELAKON TUNGGONONO Pimpinan Bapak SUGIONO yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Argomulyo Kec. Sumberjo, mengambil judul WAHYU TUNGGUL JATI yang mengisahkan tentang seorang pemimpin yang bijaksana menjadi pengayom bagi masyarakatnya.

RUWANTO ,Kepala Desa Sumberjo dalam sambutannya mengatakan , wayang dipilih karena merupakan media komunikasi yang efektif dan dapat menyampaikan pesan moral kepada masyarakat dengan baik. lewat pagelaran wayang tersebut RUWANTO berharap masyarakat dapat turut serta mengambil peran aktif dalam pembangunan di Desa Sumberjo.

Camat Sumberjo SUWARNO , dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas diadakannya pagelaran wayang kulit ini. beliau berharap masyarakat Desa Sumberjo khususnya dapat menangkap pesan moral dari lakon yang dimainkan malam ini. salah satunya adalah untuk selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam semangat kekeluargaan dalam menyelesaikan segala persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sebagai penutup sambutannya Camat Sumberjo mengatakan pula permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Kec. Sumberjo dan sekitarnya bila ada pembangunan yang belum sempat di tuntaskan menjelang berakhirnya masa bhakti kepemimpinan Bupati Tanggamus.
Hal ini disebabkan salah satunya karena adanya pandemi Covid-19 yang harus di hadapi selama 2 Tahun .

Acara pagelaran wayang ini berlangsung meriah dan tertib sejak awal di mulai sampai dengan berakhirnya acara saat menjelang subuh.

Baca Juga :   Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

Halimi & Mitra Newslan.id Tanggamus

Mau Pesan Bus ? Klik Disini