RATUSAN WARGA MERIAHKAN KARNAVAL HUT RI KE 78

Newslan.id/Tanggamus Lampung// Ratusan warga di kecamatan Sumberjo tumpah ruah di pinggir jalan menyaksikan iring iringan karnaval peringatan hari kemerdekaan RI ke 78 yang di gelar hari ini jum’at 18 Agustus 2023. Karnaval tahun ini terbilang cukup menarik karena acara yang semula rutin di di gelar tiap tahun , namun sejak pandemi Covid-19 di tiadakan. Tak mengherankan bila antusiasme warga untuk ikut maupun menonton cukup besar.

Pelepasan peserta karnaval di lakukan oleh Camat Sumberjo SUWARNO dengan di dampingi oleh Kapolsek Sumberjo AKP M.YUSUF , Danramil Talang Padang yang di wakili oleh Serka. BINYAMIN dan seluruh USPIKA kecamatan Sumberjo.

Tahun ini peserta karnaval di ikuti oleh 70 mobil dan 200 motor yang berasal dari beragam sekolah , kelompok organisasi masyarakat dan Masyarakat umum lainnya yang ada di Kec. Sumberjo dengan mengusung beragam tema mulai dari tema perjuangan sampai tema kekinian dengan menempuh rute perjalanan sepanjang 10 Km dengan start dan finish di Kantor Camat Sumberjo melintasi jalanan Desa di Kec. Sumberjo.

Paguyuban Pengemudi Ambulan Indonesia ( PPAI ) KorCam Sumberjo HALIMI mengatakan selain dari pihak Kepolisian setempat karnaval ini di kawal juga oleh 13 unit Ambulan PPAI , disamping untuk turut memeriahkan juga sebagai unit darurat pertolongan pertama bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan menimpa peserta karnaval. Diharapkan karnaval ini bisa meningkatkan rasa Nasionalisme dan Kerukunan antar Warga Masyarakat di Kecamatan Sumberjo.

Halimi & Mitra Newslan.id

Baca Juga :   DPD LPKNI Merangin dan Pejuang Subuh Merangin Menghimbau Tempat Hiburan Malam Harus di Tutup di Bulan Ramadhan
Mau Pesan Bus ? Klik Disini