PAWAI DAN KARNAVAL MENYEMARAKKAN PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 78

Newslan.id Merangin. Ribuan Masyarakat di wilayah Kecamatan Pangkalan Jambu pada Senin 14 Agustus 2023 tampak memadati jalan Nasional sepanjang jalur jalan Mulai dari Pasar Perentak Desa Tiga Alur menuju Kantor Camat Kecamatan Pangkalan Jambu Desa Sungai Jering.

Mereka mengharapkan mendapatkan hiburan yang murah meriah massal dan merupakan rutinitas Tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan menyaksikan pawai dan karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pangkalan Jambu.

Pawai dan karnaval ini diikuti oleh Anak- anak PAUD, TK, Sekolah Dasar, SMP, MTS, SLTA Pondok Pesantren dan Masyarakat Umum dalam Desa-desa se Kecamatan Pangkalan Jambu dengan mengambil Rute Start di Pasar Perentak Desa Tiga Alur dan Finish di Lapangan Halaman Kantor Camat Pangkalan Jambu.

Sementara untuk peserta Anak – anak PAUD dan TK Start dari Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu yang radius sekitar 500 Meter dari Garis Finish.

Turut memeriahkan pawai dan karnaval dengan banyaknya partisipasi dari Grup Drumband baik dari SD, SMP maupun SLTA. Dalam pelaksanaan Pawai dan Karnaval ini seluruh peserta memberi penghormatan kepada Bapak Camat yang didampingi oleh Anggota Polsek Sungai Manau dan dari Danramil Sungai Manau, dan setiap regu peserta dinilai oleh dewan juri dan akan dipilih Juara I,II dan III.

Pukul 9.30 WIB, peserta mulai diberangkatkan dengan ditandai pengibaran bendera start oleh bapak Camat Pangkalan Jambu Muhammad Japri, S.sos Selanjutnya secara berurutan dari tingkat PAUD , satu persatu peserta mulai berjalan dan menampilkan display di tempat yang telah ditentukan, menuju ke Lapangan Halaman Kantor Camat Pangkalan Jambu untuk peserta tingkat PAUD dan TK, dari Desa Bungo Tanjung
untuk tingkat SMP, SLTA dan Umum. Start dari Pasar Perentak Desa Tiga Alur.
Sampai berita ini dirilis Pawai masih berlanjut

Baca Juga :   Aliansi LSM/ORMAS Peduli Kepri Dan DPP LPPNRI Kepri Mendukung Pemberantasan Mafia BBM Di Karimun

( ncu )

Mau Pesan Bus ? Klik Disini