OKNUM MANTAN KADES TIDAK KEMBALIKAN ASET DESA

Newslan.id – Batanghari. Di sinyalir Oknum mantan kepala desa (Kades) Sengkati Mudo, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Propinsi Jambi.

Inisial HB belum mengembalikan sejumlah aset desa, diantara nya motor dinas, lemari besi untuk penyimpanan dokumen dan laptop, Sabtu, 05/08/2023.

Sebab sudah 4 bulan kepimimpinan kepala yang sekarang, namun sampai saat ini belum ada itikad baik mantan kades untuk mengembalikan aset itu tersebut.

Menurut informasi yang layak di percaya pihak pemerintah desa sudah berupaya memanggil mantan kades secara persuasif, tetapi tidak di indahkan oleh mantan kepala desa dipinitif yang menjabat sebelum nya.

Kepala desa sengkati mudo TRI SUTRUSNO S.kep, membenarkan hal tersebut.
“Sudah beberapa kali kami bang memanggil secara persuasif mantan kades, bahkan dirinya sudah melaporkan kejadian ini ke camat Mersam, tetapi hingga saat ini belum juga kembali kan,” terangnya.

“Pak Camat hanya menyaran kan untuk di mediasi kan kepada mantan kades,” kata dia.

“Ia menambahkan saya hanya sebagai kades bang, sebenar nya ini adalah peran BPD yang mempertanyakan Aset,” tuturnya.

Harapan saya sebagai kepala desa, berharap agar aset pemda yang masih berada sama mantan, harap di kembalikan ke pemerintah desa agar saya tau aset-aset desa yang ada jelasnya.

Hingga berita ini di tayangkan, HB belum dapat di konfirmasi. (Marta)

Baca Juga :   Dalam Launching Running Race Semarang 10K, Hendi: Nanti Saya Akan Ikut Berlari
Mau Pesan Bus ? Klik Disini