Tour Wisata Masjid Pejuang Subuh Merangin

Merangin – Newslan.id. Pejuang Subuh Merangin (PSM) kembali mengagendakan Tour Wisata Masjid dalam waktu 3 hari di mulai dari tanggal 11,12 dan 13 Agustus 2023,dengan rute Masjid Tuo Kayu Jao (Solok),Masjid Samudra Illahi (Painan),dan Masjid Agung (Sungai Penuh).

Pada hari ini Sabtu,12 Agustus 2023,kami menghubungi Via telpon ketua touring “Ari Kurniawan” membenarkan Pejuang Subuh Merangin masih dalam perjalanan Wisata Masjid,dan masjid-masjid yang sudah kami kunjungi sampai hari ke-2 ini.

Hari pertama (Jum’at) “Masjid Koto Kayu Jao” Solok adalah salah satu masjid tertua di indonesia yang terletak di Jorong Kayu Jao,Nagari Batang Barus Solok,masjid ini merupakan salah satu cagar budaya di Sumatra Barat merupakan peninggalan abad ke -17 ucap “Ari Kurniawan”

Hari ke dua (Sabtu) “Masjid Terapung Samudra Ilahi” Painan,menjadi salah satu sekaligus destinasi wisata religi yang populer dengan keindahan Pantai Carocok Painan yang di resmikan tanggal 05 Februari 2021.

Dan In Sya’Allah besok hari terakhir Minggu,13 Agustus 2023 kami akan mengunjungi “Masjid Agung Pondok Tinggi” masjid tertua di sungai penuh Kabupaten Kerinci,Jambi yang di bangun pada tahun 1874.

Dan Ari Kurniawan menjelaskan tujuan kami Tour Wisata Masjid ini dari sisi manfaat agar kami dapat meningkatkan iman dan mendekatkan diri selalu untuk meramaikan masjid di dalam melaksanakan sholat lima waktu di masjid,diartikan ketakwaan sambil mengenang sejarah dan perkembangan islam di muka bumi ini sekaligus menanamkan kecintaan kita akan indah nya rumah-rumah Allah sekaligus mengumpulkan kembali sahabat-sahabat Pejuang Subuh Merangin agar kembali untuk merapatkan barisan meramaikan masjid-masjid di Merangin.(psm)

Baca Juga :   WAKIL BUPATI BOGOR : IWAN SETIAWAN."KITA SIAPKAN 18 TITIK POS PAM MUDIK LEBARAN DI TAHUN 2022
Mau Pesan Bus ? Klik Disini