Santri Ponpes Depati Agung Tersengat Listrik, Pihak PLN Rayon Bangko Belum Ada Respon 

Newslan-id Merangin. Nama korban Rahmad Fadilah, anak dari Minzar. Salah satu santri Ponpes Depati Agung,desa Pulau Raman kecamatan Muara Siau kabupaten Merangin Jambi, pimpinan ponpes ustadz Solihin. Jum’at (11/08/2023)

Fadillah beralamat di desa Koto Renah  RT,02,RW 00 kecamatan Jangkat kabupaten Merangin provinsi Jambi

Saat wartawan Newslan-id menyambangi ke rumah Fadillah di sambut oleh Fadillah, orang tuanya dan keluarga besarnya memberikan informasi kejadian. Seperti yang diceritakan Minzar orang tua dan Ali Usin sepupu Fadillah.

“Kronologi kejadian hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 jam 01.30 WIB korban naik ke atas gedung yang baru di bangun dengan memakai sarung karena si korban tidak bisa tidur.”ucapnya

“Sesampainya di atas gedung Fadillah tanpa sengaja melintasi kabel PLN yang berjarak lebih dan kurang 1,5 meter dari atas gedung”tambahnya

“Tanpa di sengaja Fadillah tersenggol kabel dan langsung tersengat listrik,sekian detik kemudian listrik langsung padam dan korban terjatuh dan tersangkut pada salah satu paku bangunan yang belum siap”lanjutnya.

“Tidak berselang lama rekan Fadillah mengetahui kejadian tersebut,lalu rekan korban dan pihak ponpes langsung mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke puskesmas muara Siau”terusnya.

“Setelah di rawat di puskesmas Muara Siau lalu Fadillah di rujuk ke RS Raudah Bangko,setelah di rawat 3 hari Fadillah di bawa pulang ke kampung halaman desa Koto Renah kecamatan Jangkat” tambahnya.

“Harapan kami  mendoakan jangan sampai kejadian seperti ini memakan korban lagi”tutupnya.

Menurut penuturan Ali Usin, sudah ada pihak Polsek Muara Siau yang datang minta keterangan.

Namun dari pihak PLN rayon Bangko belum ada yang datang untuk melihat kondisi Fadillah yang jadi korban tersengat listrik.

Saat Redaksi Newslan-id menghubungi manager PLN rayon Bangko Rizki Tungguan, melalui WhatsApp belum ada respon sampai berita ini dirilis.(Damhuri)

Baca Juga :   Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Polres Bintan Bersama Bhayangkari Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini