Keluhkan Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Tunggul Bute Warga Mengeluh, Pemerintah Terkesan Diam

 

Newslan.Id Lahat, Lahat 05 Agustus 2023. Jalan Usaha Tani (JUT), Desa Tunggul Bute Kec. Kota agung Kab.Lahat Propinsi Sumatera Selatan, sepanjang hampir 5 Km, kondisi sudah berbentuk semak belukar dan bergenang Air, Nyaris tidak bisa di lalui oleh Warga dan kendaraan.

Diketahui Jalan tersebut sebagai Akses Masyarakat setiap hari menuju Persawahan yang ada, sekitar 50 Hektar lahan persawahan dan kebon kopi warga seluar hampir 40 Hektar.

Dengan kondisi jalan yang seperti ini masyarkat sangat kesulitan dalam melakukan aktivitas berkebun serta berladang, dan hanya bisa mengeluh.

salah satu nara sumber yang namanya enggan untuk disebutkan, Menyampaikan bahwa mereka sudah beberapa kalimengajukan usulan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, dan Kepada DPRD Kabupaten lahat, agar kita ya dapat meng anggarkan Dana untuk Pembangunan Jalan Tersebut, namun sampai sekarang belum ada hasil.

Masyarakat (Warga) setempat hanya bisa mengeluhkan dengan keadaan Kondisi jalan tersebut, sebagai akses utama untuk mengangkut Hasil para Petani Persawahan dan Perkebunan, yang mana mata Pencarian untuk kehidupan sehari hari bersumber dari hasil Persawahan dan Perkebunan yang ada, selain itu juga hasil dari kebun serta persawahan tersebut juga di butuhkan oleh Masyarakat lain nya baik di Dalam Kecamatan Kota Agung maupun Masyarkat di Kabupaten lahat.

Selain itu di sampaikan Nara Sumber hampir sudah lebih dari 5 Tahun Jalan tersebut belum ada perbaikan sama sekali, baik dari Pemeritah kabupaten lahat ataupun dari pihak pemerintahan Desa Tunggul Bute sendiri.
(Ferry)

Baca Juga :   Antusias Masyarakat Terhadap Pasar Beras Tebus Murah DPD LPKNI Merangin Bersama Bulog Sub Drive Sarko
Mau Pesan Bus ? Klik Disini