Pasokan Elpiji Bersubsidi Di Temanggung Ditambah Saat Panen Tembakau

Temanggung – Newslan.id – Pasokan elpiji bersubsidi tabung ukuran tiga kilogram di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ditambah sebanyak 90.000 tabung untuk mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat saat panen tembakau.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Fita Parma Dewi di Temanggung mengatakan penambahan sebanyak 90.000 tabung ini akan didistribusikan selama panen tembakau yang biasanya berlangsung pada Agustus hingga Oktober.

Fita menjelaskan di luar masa panen tembakau pasokan elpiji bersubsidi sekitar 2.300 metrik ton dan memasuki masa panen tembakau bisa mencapai 2500 metrik ton.

Fita menuturkan saat panen raya tembakau aktivitas masyarakat meningkat, sehingga kebutuhan akan bahan bakar elpiji juga mengikuti.

Menurut Fita peningkatan penggunaan elpiji tiga kilogram ini bukan untuk produksi tembakau, melainkan untuk memenuhi kebutuhan logistik makanan selama panen berlangsung.

“Pengolahan tembakau memakan waktu dan tenaga kerja cukup banyak, sehingga kebutuhan untuk memasak juga meningkat sehingga kebutuhan bahan bakar juga meningkat,”kata Fita.

Oleh karena itu, kata Fita saat panen tembakau membutuhkan kuota tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pertamina maupun ESDM apabila ada perubahan kuota supaya tersedia cukup dan tidak ada kekurangan atau kelangkaan elpiji.

Baca Juga :   Partai Buruh dan Partai PKN Tidak Daftarkan Bacalegnya di KPU Tanggamus
Mau Pesan Bus ? Klik Disini