Polres Grobogan Salurkan Air Bersih, Bantu Warga Terdampak Kekeringan

Grobogan – Newslan.id – Kepolisian Resor Grobogan, Jawa Tengah, melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang.

“Kami mengerahkan satu mobil satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC) yang biasa dipakai menghalau massa saat aksi demonstrasi. Kemudian ada empat mobil tangki, empat mobil patroli yang telah dimodifikasi, dan 50 anggota Bhabinkamtibmas dengan motor bronjong berisi air bersih,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Untuk mengatasi dampak musim kemarau, pihak Polres Grobogan juga melakukan koordinasi dengan BPBD dan PDAM Grobogan.

Beberapa hari lalu juga sempat viral ada warga yang mengambil air dari lubang yang dibuat di dasar sungai. Hal itu terjadi di Dusun Karanganyar, Geyer, Grobogan.

Dedy Anung menambahkan air bersih tersebut akan disalurkan di beberapa titik, diantaranya melalui mobil water canon dan du mobil tangki yang menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan. Kemudian dua mobil tangki di Desa Asemrudung, Kecamatan Geyer, Grobogan.

‘’Untuk mobil patroli yang telah dimodifikasi dan motor bronjong polisi berisi air bersih, mengikuti penyaluran air bersih pada masing-masing wilayah Polseknya,’’ ujar Dedy Anung.

Sementara itu Kepala Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan, Dwi Sri Astutik berterima kasih kepada Polres Grobogan beserta jajarannya karena warganya sangat membutuhkan air bersih, mengingat selama ini mereka mendapatkan air dari sumur yang berada di sawah.

‘’Warga kami telah mengalami kekeringan selama dua bulan ini. Selama ini warga mengambil air dari sumur yang berada di sawah. Karena kalau membeli harganya sekitar Rp120 ribu. Tentunya itu sangat berat bagi warga kami yang sebagian besar bekerja sebagai petani,” kata Sri Astutik. (Khrisna)

Baca Juga :   Terlalu...!!! Tabung Gas LPG 3Kg Berisi Air Dan Harga Diatas HET.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini