Warga Desa Sei Kapas Resah Adanya Anjing Gila Berkeliaran.

Merangin-Newslan.id. Warga Desa Sei Kapas Dibuat Resah pada Akhir Pekan ,Keresahan Warga Dipicu Yang Mana Diduga Adanya Anjing gila Yang berkeliaran Di pemukiman Warga.

Kamis 27 juli 2023 yang Mana Warga Sei kapas Telah Membunuh Satu Ekor Anjing yang di Duga Anjing Gila.

Warga telah Membunuh Dan Mengubur kan nya di khawatir kan Nantinya akan menggigit Anak” atau pun Yang lain.

Gatot selaku Kadus ,disela kesibukan nya mengatakan kepada media .membenarkan ya..saya Beserta Warga tempo Hari Telah meng eksekusi Satu Ekor anjing Yang Diduga telah Mengidap Penyakit (Rabies)atau Kata umum Anjing Gila.Yang Mana Dalam Akir” ni Telah Sangat Meresahkan  Warga Khusus Nya Warga desa Sei Kapas..Dengan Adanya Kejadian Ini Saya Mengharap kan kepada Seluruh masyarakat Khususnya Warga desa Sei kapas, Supaya Dapat Mengikat.Atau Mengandangkan Ternak nya.
Karna Saya Ingin Mengajukan Permohonan kepada dinas Perternakan Terkait Untuk Suntik Vaksin. Ujar gatot.
Ya””andai gak bisa Di patuhi dan gak mau tali ternak nya gimana mau menyuntik.. Tutup kadus gatot ,yang logat humoris.

Di Samping itu jajaran Aparat Desa, Desa Sei Kapas.ksusnya. Dengan Adanya Keresahan Warga tentang adanya kejadian Anjing Gila Yang meresahkan Warga..pihak Desa pun membuat Perdes Untuk Ternak Yang mana pemilik Wajib Mematuhi Peraturan Adat setempat Yang sudah Di perdeskan.keputusan Yang Telah Disepakati Bersama Antara BPD.Para Kadus Serta jajaran Pemangku Adat Dan Perangkat Desa.

Kapela Desa sei kapas Saliman Mengatakan Kepada Media ini.. Ya,,Benar , Saat ini Saya Selaku Kepala Desa Benar”Sangat Mengharap Kepada Warga Khusus nya Warga Desa Sei Kapas..Agar Mematuhi Apa Yang jadi Agenda Desa Tentang Adat Yang Dipakai ,
Lagi pula ketentuan adat Ada beberapa poin..Yang Insya Allah warga Khusus nya Dapat Mematuhi Semua. Keputusan Adat Sudah Kita Perdeskan..Yang Mana Poin”Sudah Tercantum Beserta Sangsi”nya bagi yang Melanggar. Dan seperti Yang Baru” ini Tentang Masalah Ternak..Agar Pemilik Dapat Mematuhi Peraturan adat desa. Lagi pula Itu bukan Desa saja Itu juga Memicu Peraturan Kabupaten tentang ternak..ujar kades.
Saya berharap agar pemilik ternak..seperti,Kambing, Sapi,Anjing, Atau yang lain agar dapat ditali atau di kandang kan..agar tidak meresahkan masarakat.seperti yang sudah”.
Harapan saya hanya itu dapat mematuhi peraturan Yang Sudah Kita sepakati Bersama..tutup kades.

Baca Juga :   Ganjar Raih Hattrick Penghargaan Pembangunan Terbaik

(Bodrex)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini