Satpol PP Kota Semarang Segel 220 Los dan Kios Pasar Banyumanik

Semarang – Newslan.id – Satpol PP Kota Semarang segel 220 los dan kios kosong yang ada di dalam Pasar Banyumanik. Rinciannya, sebanyak 10 kios dan 210 los yang di segel petugas pada Rabu siang 26 Juli 2023.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan total kios yang ada di pasar Banyumanik adalah 24 kios. Namun memang sebagian besar kios masih di tempati untuk berbagai jenis jasa perdagangan. Sementara total los yang ada adalah 213 los namun hanya tiga los saja yang hingga saat ini masih di tempati oleh pedagang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tiga pedagang yang masih bertahan di Pasar Banyumanik padahal ratusan lainnya kosong,” kata Fajar usai memimpin giat penyegelan.

Bangunan Pasar Banyumanik, lanjut Fajar, dibangun dengan anggaran sekitar Rp 4 – 5 miliar pada tahun 2018.

Pada saat peresmiannya, pasar tersebut beramai-ramai ditempati pedagang namun satu tahun kemudian, pedagang berangsur pergi dari pasar dan membiarkan pasar mangkrak.

“Pasar Banyumanik di bangun tahun 2018 tapi hampir 5 tahun kosong yang di isi hanya kios di depan beberapa saja itu di isi agen bis,” jelas Fajar.

Fajar menyayangkan perilaku pedagang yang seenaknya saja meninggalkan pasar. Padahal suruh di bangunkan dengan anggaran yang tidak sedikit. Apalagi Pasar Banyumanik terbilang strategis karena berada di sekitar perumahan warga dan berada di tepi jalan raya sekaligus halte BRT. (Khrisna)

Baca Juga :   Habib, Wapimpred Salah Satu di Media Nasional, Melaporkan Mukhlis Malang Ke Polisi
Mau Pesan Bus ? Klik Disini