Danau Embat Bersholawat Peringati 1 Muharram Dihadiri Ribuan Umat

Newslan.id – Batanghari. Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, tokoh agama, tokoh pemuda, remaja mesjid, ulama dan masyarakat Desa Danau Embat, kecamatan Maro Sebo Ilir, kabupaten Batanghari, Jambi memperingati hari besar Islam dihalaman mesjid Raya At-Taqwa dengan mengundang Habib Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Al Athos yang berasal dari pulau Jawa, Senin, 24/07/2023.

Antusias masyarakat dari desa-desa sekitar juga cukup luar biasa, terlihat dengan membludaknya hadirin yang datang hingga ribuan orang.

Disuguhi sholawat nabi Muhammad SAW yang dilantunkan sangat merdu membuat hadirin menjadi cukup terhibur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Batanghari yang diwakili Asisten I, Kadisporapar M.Sargawi, Camat Maro Sebo Ilir M.Amin.SE, Kapolsek Maro Sebo Ilir, para kepala desa se-kecamatan Maro Sebo Ilir, para undangan dan masyarakat sekitar.

Acara peringatan 1 Muharram 1445 H juga sekaligus haul untuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang yang sangat berjasa dalam memimpin desa dan kemajuan desa Danau Embat.

“Acara ini memang sengaja dibuat meriah atas kesepakatan masyarakat tanpa mengurangi maknanya. Kalau melihat antusias masyarakat yang hadir, insyaallah tahun depan akan kita selenggarakan lebih meriah lagi,” papar Mansur Kepala desa Danau Embat dalam pidato pembukaan.

Senada disampaikan oleh pengunjung dari desa Terusan.
“Kalau selama ini peringatan hari besar Islam diisi dengan tausyiah, kali ini cukup beda dari yang lain dan sangat menghibur dengan mengumandangkan sholawat nabi. Cukup menghibur dengan pesan-pesan religius melalui sholawat,” cetusnya.

Pada akhir acara, peringatan sekaligus Haul Akbar berjalan lancar dan kondusif, ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung Habib Abdurrahman bin Muhammad Al Athos. (End’s)

Baca Juga :   Destinasi Wisata Kolam Renang Wonotirto Di Pekon Wonoharjo
Mau Pesan Bus ? Klik Disini