Pelaksana Pekerjaan Jalan Cor Beton di Desa Pasar Singkut Perintahkan Tukang Kerja Sesuai Gambar.

Newslan-id Sarolangun,
Program pembangunan fisik pekerjaan jalan setapak rabat beton yang menelan anggaran ratusan juta rupiah di Desa Pasar kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun mulai dikeluhkan warga karena pekerjaaanya diduga dikerjakan asal jadi.
3/7/2023

Dimana pembangunan cor beton dengan panjang ± 190 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 0,15 cm yang berlokasi di Rt 3 Desa Pasar Singkut itu menelan anggaran Rp 133.420.000,- dari APBD Sarolangun tahun 2023 dikerjakan asal jadi.

Selain itu, program APBD di bangun untuk jalan penghijauan dan jalan ke pemukiman masarakat seharusnya pekerjaannya lebih ditingkatkan dan sesuai dengan harapan serta keinginan masyarakat agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Dari pantauan media ini, pada Sabtu, kondisi jalan rabat beton terlihat dikerjakan dipinggir coran tidak di gali atau dipondasi, ketebalan juga tidak merata 15 cm, ada yang 13 cm itupun ada tambahan di plaster ulang di bibir atasnya. jika tidak di tambah bisa jadi 10 cm, dan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi sebagai mana pengecoran jalan pada umumnya.

Menurut masyarakat setempat yang enggan di sebut namanya, kepada media ini mengatakan sangat menyayangkan pembagunan jalan rabat beton itu, apalagi pengecoran pada hari pertama kerja yang mengaduk menggunakan molen. berapa hari kamudian mengaduk koral dengan cara manual. dan hari minggu 2/7/2023 terlihat dia ngaduk pakai molen lagi.

Dengan kejadian diatas, dirinya berharap kepada pihak terkait dalam hal ini pihak PUPR Sarolangun, serta tim ahli agar  segera melakukan kroscek dilapangan serta memberikan teguran terkait penggunaan anggaran yang ratusan juta rupiah.

Melalui Pesan Whatsapp Tim Pelaksana Domra, Ia mengatakan, terimakasih informasi yang disampaikan, saya tidak pernah menyuruh tukang kerja sembarangan, kalau emang pekerjaan itu salah, sebelum termen saya siap suruh tukang bongkar.

Baca Juga :   Terancam Putus Jalan Desa Sei Balancang  Akibat Truk Salah Seorang Aparat Desa

Pelaksana Proyek Domra. di Kantor PKB Sarolangun kepada Media ini Mengakui ada surat dari pihak PUPR Terkait informasi dari hasil pekerjaan Tukang saya di Desa Pasar Singkut.

Dia juga menambahkan Kalau di gambar di pinggir coran itu tidak digali dan itulah gambarnya, saat ditanya kenapa tidak jadi cek pekerjaan pada hari senin kemaren, rencana hari kamis ini sekalian sama tim dari dinas PUPR Sarolangun katanya.

iya juga berjanji jika pihak PU Memerintah kan bongkar atau di haruskan pengecoran ulang akan saya laksanakan, kerna saya akan menjaga nama baik saya palingan saya rugi di matrial jelasnya.

Di tambahnya terimakasi kepada Wartawan yang telah memberi impormasi kepada saya, dan marilah kita awasi agar pekerjaan berjalan sesuai harapan, tutup nya.

(tim)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini