Apresiasi Masyarakat Jambi Terhadap Layanan Pengaduan Propam Polda Jambi

Oleh: Nanang Fahrurozi, Jambi

Newslan-id Jambi-Keterbukaan Polri dalam merangkul masyarakat dan menghadirkan kanal pengaduan berkualitas di apresiasi publik untuk meningkatkan profesionalitas Polri.

Salah satu komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus meningkatkan profesionalitas anggotanya dilakukan dengan pengawasan yang cukup ketat.

Sebagai ujung tombak dalam pengawasan etik dan disiplin personel Polri, Divisi Propam tentulah menjadi etalase dalam membentuk budaya profesional Polri.

Dengan Fungsi untuk membina serta mengadakan pertanggungjawaban dan pengamanan internal menjadi amanat yang penuh tantangan bagi Divisi Propam untuk menjaga marwah Polri.

Dengan semangat untuk menguatkan profesionalitas dan kualitas sumber daya manusia anggota Polri, pembenahan di berbagai lini terus dilakukan oleh Divisi Propam.

Selain penguatan internal, hal yang juga dinilai penting adalah dengan mendorong keterlibatan aktif masyarakat, guna bersama-sama dapat mengawasi kinerja dan profesionalitas yang ditunjukkan oleh personel Polri.

Pelibatan publik ini tak lain juga menjadi bentuk transparansi agar terus mendorong kepercayaan publik pada Divisi Propam dan institusi Polri keseluruhan yang kini melaju pada kondisi yang semakin membaik.

Andil besar publik menjadi sangat penting dalam pengawasan ini. Hal ini sekaligus menjadi potret kebersamaan masyarakat dan Polri untuk dapat saling membangun ke arah yang lebih positif.

Berikut Testimoni elemen Masyarakat Jambi terkait kinerja Propam Polda Jambi.
Gubernur Jambi Dr Al Haris dalam HUT Bhayangkara ke 77 sangat mengapresiasi Kinerja Propam Polda Jambi, dimana dengan keterbukaan Polri saat ini dinilai Polri semakin dekat dengan masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan Mantan Orang nomor satu di Mapolda Jambi yakni Brigjen Pol Purn. Muhklis, dirinya mengatakan jika dengan adanya melibatkan para tokoh masyarakat, agama, tokoh adat hingga tokoh pemuda untuk ikut berperan aktif dalam menjalankan tugas pokok Propam Polri khususnya propam Polda Jambi membuat Propam Polri semakin kuat dalam menjaga marwah Polri.

Baca Juga :   36 Tahun Tunjukan Kinerja Terbaik, Polisi di Sukabumi Raih Kenaikan Pangkat Pengabdian

Lebih dari itu diungkapkan juga oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Propinsi Jambi H Umar Yusuf, dia mengatakan jika saat ini dengan bertambahnya umur Polri yang ke 77 membuat Polri semakin disegani. Terbukti saat ini keterbukaan pelayanan Polri dalam melayani masyarakat.

Sementara itu tokoh pemuda dari KNPI Jambi Mayga Harvin juga mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja Propam Polda Jambi yang saat ini telah mengutamakan keterbukaan pelayanan publik dengan berbagai layanan seperti WhatsApp Bantuan Polisi Polda Jambi, Aplikasi Propam Presisi dan WhatsApp Pelayanan Pengaduan Presisi. Dengan adanya Layanan tersebut secara otomatis masyarakat bisa langsung memonitor kinerja Polri.

Ditempat terpisah salah satu tokoh agama yakni Wakil Ketua Muhammadiyah Propinsi Jambi Arman Syafaat juga mengapresiasi kinerja Propam Polri khususnya Polda Jambi yang saat ini senantiasa menunjukkan grafik positif. Arman mengatakan jika kinerja Propam Polri yang mengedepankan keterbukaan pelayanan publik menjadikan Propam semakin kuat dan Polri semakin Mantap.

Bahkan dukungan dan apresiasi kinerja Propam Polda Jambi ini juga disampaikan tokoh pemuda Ansor Propinsi Jambi Muhammad Priyono, jika saat ini Propam Polda Jambi sudah banyak berbenah. Sehingga dengan milad ke 77 Polri ini semakin dewasa dan semakin mantap memberikan pelayanan terhadap publik.

Selain itu salah satu Aktivis di Jambi yakni dari PKC PMII Propinsi Jambi Al Mubarak mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja Propam Polda Jambi dan sangat mendukung keterbukaan Polri.

Propam Polri yang sudah merangkul elemen masyarakat untuk ikut berperan dalam menjalankan tugas pokok Propam Polri melalui transparansi layanan pengaduan masyarakat, membuat Polri semakin mantap.

Mau Pesan Bus ? Klik Disini