Polsek Tabir Selatan Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Dengan Menggelar Sunatan Massal Bagi 39 Anak

Newslan-id Merangin. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, seluruh Polsek di jajaran polres Merangin menggelar beragam kegiatan, salah satunya adalah Polsek Tabir Selatan yang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggelar sunatan massal bagi 39 anak dari 8 desa yang berada di wilayah hukum Polsek Tabir selatan.

Bukan hanya sunatan massal yang di gelar, pelayanan kesehatan gratis juga di berikan kepada masyarakat sekitar Polsek, dibantu oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Merangin, dan juga Dokes polres Merangin.

Dan kebahagiaan pada penyambutan HUT Bhayangkara ke-77 dirasakan oleh Wahono, salah satu orang tua yang anaknya ikut di sunat massal. Dirinya merasakan bahagia sebab di saat masa libur sekolah dan anaknya berkeinginan ikut sunat massal bersama dengan teman sebayanya.

”Tentu saya sangat senang dan bahagia, anak saya mau ikut sunatan massal yang di laksanakan oleh Polsek Tabir Selatan. Apalagi pas libur sekolah,” ujar Wahono pada Selasa, 27 Juni 2023.

Bukan ikut sunat massal saja, tetapi keluarga Wahono juga mendapatkan pelayanan kesehatan pada kegiatan tersebut, sehingga dirinya merasa bersyukur di tengah himpitan ekonomi, kegiatan bakti sosial yang di gelar Polsek Tabir Selatan sangat membantu keluarganya.

”Keluarga saya ikut semua, dan mendapatkan pelayanan kesehatan di sini. Setelah pulang nanti walaupun hanya sederhana kami mau syukuran di rumah,” ujarnya lagi.

Sementara itu Kapolsek Tabir Selatan, AKP Fathurohman mengatakan bahwa polisi bukan hanya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat saja, namun ada kegiatan sosial lainnya yang bisa diberikan secara langsung kepada masyarakat sekitar.

“Selain tugas polisi menjadi pelindung pelayan dan pengayom masyarakat, kami juga harus peka terhadap keberadaan masyarakat di sekitar kita. Dan momentum HUT Bhayangkara ke-77 menjadi titik balik kami, untuk terus hadir di tengah tengah masyarakat dengan menggelar bakti sosial,” ucap Kapolsek.

Baca Juga :   Pulang Ronda Ruda paksa Gadis Bawah Umur, Di Bekuk Polsek Palas

Dari kegiatan bakti sosial yang di laksanakan, menurut Kapolsek banyak hal positif yang di ambil. Selain itu, dengan program Jumat curhat banyak mencetuskan ide-ide untuk terus melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai macam cara.

“Bakti sosial seperti ini salah satunya adalah hasil Jumat curhat. Pelayanan kesehatan yang menyentuh langsung kepada warga menjadi salah satu kebanggaan kami, apalagi masyarakat sangat antusias ikut kegiatan ini. Dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kami berharap dengan HUT Bhayangkara ke-77 bisa memberikan dampak positif dan polisi terus di cintai masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat utama polres Merangin, Ketua DPRD Merangin dan juga para tokoh masyarakat Tabir Selatan.(panca)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini