Sensasi Kopi Santen, Kuliner Khas Ndeso Di Blora


Blora – Newslan.id – Ada sensasi unik yang jarang kita temukan saat berada di Blora, yakni Kopi Santen salah satu kuliner khas Ndeso.


Bagi anda pecinta kopi, tentunya kurang lengkap jika tidak merasakan sensasi kopi yang satu ini.


Ya, kopi santen namanya. Kuliner ndeso yang melegendaris berada di Jepangrejo, Kecamatan/ Kabupaten Blora, Jawa Tengah.


Rasanya yang pahit bercampur gurih membuat para pecinta kopi merasa ketagihan saat mengkomsumsinya.
Bagi anda warga Blora, kopi santen Desa Jepangrejo mungkin sudah tidak asing lagi. Kuliner ini begitu populer bagi para pecinta kopi di Blora.
Sesuai namanya, kopi ini terbuat dari racikan kopi dan air santan kelapa. Keduanya lalu di rebus berbarengan, hingga mendidih di atas kompor, setelah itu baru di sajikan.
Cara merebus kopi inilah yang yang membedakan antara kopi unik ini dengan yang lain.


Rasa khas kopi yang pahit bercampur gurihnya air santan menjadikan minuman ini begitu populer bagi pecinta kopi.
Kopi santen Desa Jepangrejo ini sudah berdiri sejak tahun 80an. Saat ini warung kopi ini di kelola generasi ketiga dari mbah Sakijah, yang merupakan penemu kopi legendaris ini.


“Dulu awalnya mbah Sakijah menyajikan untuk kakek saya. Rasanya kok enak, terus ada tetangga datang di suguhi, ia juga merasa enak. Baru oleh tetangga di suruh menjual”, kata Rokhim pemilik warung kopi.


Soal harga, anda tidak perlu khawatir. Satu gelas kopi santen hanya cukup merogoh kocek Rp.6000/gelas. Tentunya harga ini cukup terjangkau bagi kantong anda.
Bagi anda yang penasaran dengan sensasi nikmatnya menyeruput kopi santen khas ndeso. Langsung saja bisa datang ke Desa Jepangrejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah.(Khrisna)

Baca Juga :   Giat Bulanan Posyandu Desa Lebung Nala
Mau Pesan Bus ? Klik Disini