Ini Ucapan KETUM PPIPHII Kepada Advokat Yang Baru di Ambil Sumpah pada Pengadilan Tinggi Banten

Newslan-id (Blitar) – Ketua Umum Organisasi Advokat Perkumpulan Pengacara Islam (PPIPHII) dan Penasehat Hukum Islam Indonesia Dr. (c). Sriyanto S.Sy., M.Ag menyampaikan kepada rekan-rekan yang dilantik dan sah bergelar Pengacara, untuk jujur dan amanah dalam bekerja. Senin, (27/06/23).

“Saya juga berpesan, agar rekan-rekan dalam proses menuntaskan perkara, selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien dan selalu mengedepankan Profesionalisme dalam bekerja”, Ungkap Ketua Umum PPIPHII.

Ketua Umum Organisasi Advokat PPIPHII juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Advokat yang disumpah pada hari ini secara sersamaan di Pengadilan Tinggi Banten Beliau menyampaikan bahwa janji atau pun sumpah yang diucapkan oleh masing-masing Advokat hendaklah menjadi dasar menjalankan Profesi Advokat tersebut.

Ketum menambahkan, sebagai partner Hakim dan Polisi dalam penegakan hukum, Advokat dituntut untuk professional dalam menjalankan fungsi advokasi dengan mengutamakan penegakan keadilan dan kebenaran, dan sesama profesi Advokat jangan saling mendahului rekan seprofesi sebagaimana kode etik yang ada.

Harus saling asah asih asuh dan saling mengingatkan apabila ada suatu ketidakpatuhan dan kelalaian, seorang pengacara haruslah memiliki integritas dan kredibilitas, semoga dedepannya makin sukses dan tetap memegang teguh profesi Advokat sesuai Kode Etiknya.

“Mari menjadi advokat yang profesional dan tetap semangat untuk senantiasa belajar meningkatkan kualitas ilmu yang di miliki seseorang Advokat, serta keilmuan tersebut mampu mengimplementasikan di tengah masyarakat, baik dengan jalur litigasi maupun non litigas”. Tutup Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perkumpulan Pengacara Islam dan Penasehat Hukum Islam Indonesia Dr. (c). Sriyanto, S.Sy, M.Ag.

Terpisah, M. Aslam fadli, S.HI., M.HI., CTA,. CT., CIRP sangat antusias mengusung kadernya yang merupakan jebolan DIklat Paralegal yang di selenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Cinta Lingkungan Pencari Keadilan yang di pimpinnya. Dengan membangun kerjasama yang baik dengan semua Organisasi Advokat apa saja, sepanjang niat untuk membantu dan mengusung kader-kader LBH CLPK menjadi Advokat, tentu kami senantiasa membuka pintu yang seluas-luasnya.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota Kembali Gelar Bakti Sosial Dengan Menyantuni Puluhan Anak Yatim

Selanjutnya ucapan terimakasih saya sampaikan kepada rekanan dari Organisasi Advokat PPIPHII, Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, beserta para perwakilan PPIPHII yang telah meluangkan waktunya untuk hadir mendampingi kader-kader kami yang tengah menjalani proses pengambilan sumpah jabatan sebagai Advokat.

Sebuah kebanggaan dan keistimewaan bagi kami dari keluar besar LBH CLPK atas kerjasama yang baik telah di berikan, sehingga rekan-rekan calon advokat telah sukses meraih mimpi menjadi advokat atau penegak hukum bagi masyarakat pencari keadilan. Semoga kedepan LBH CLPK dan OA PPIPHII makin jaya dan makin banyak memberikan yang terbaik dalam segala hal.
Demikian kata Aslam seraya menutup wawancara bersama
awak media.

(Tim Redaksi newslan.id)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini