Pj Bupati Bachyuni Hadiri Sunat Massal di Desa Senaung

Newslan.Id l Muaro Jambi – Meski diguyur hujan lebat, puluhan warga memadati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Desa Senaung. Rupanya mereka berkumpul memadati halaman madrasah untuk mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Majlis Sholawat Subbanul Mubin.

Pantauan di lokasi acara, puluhan orang tua mengantarkan anaknya guna mengikuti kegiatan sunatan massal.

Ketua Majlis Sholawat Subbanul Mubin Desa Senaung Ustadz Jumadi saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan sunatan massal ini dalam rangka memperingati Milad ke V (Lima) Majlis Sholawat Syubbanul Mubin.

Saat di konfirmasi awak media Senin 19 Juni 2023, lanjutnya kegiatan sunatan massal tahun 2023 ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah tahun ini, kami mendapat kuota 50 orang. Namun yang mendaftar ada 60 orang. Mudah mudahan kelebihan peserta ini bisa ditangani oleh Tim Medis Dinkes Muaro Jambi,” harapnya.

Lanjutnya, kegiatan sunatan massal sudah menjadi agenda tahunan milad majlis sholawat Subbanul Mubin.

“Alhamdulillah tahun lalu peserta nya juga banyak, hampir sama dengan tahun ini,” jelasnya.

“Terimakasih kepada Pemkab Muaro Jambi, juga Dinas Kesehatan, Tim Medis yang bertugas. Semoga amal kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” timpalnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, Afifuddin menyampaikan Tenaga Medis yang diturunkan pada pelaksanaan sunatan massal tahun ini, adalah Timkes dari Puskesmas Penyengat Olak dan Puskesmas terdekat serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, dan yang mengikuti sunat massal bisa cepat sembuh,” ujarnya.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi yang hadir meninjau langsung tempat acara terlihat akrab menyapa para anak anak yang mengikuti sunatan massal.

Baca Juga :   Satlantas Polres Lampung Selatan Melakukan Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling di Kantor Desa Bakauheni.

PJ Bupati tampak memberikan motivasi kepada anak anak agar jangan takut disunat. PJ Bupati juga terlihat memberikan uang saku kepada peserta yang disunat.

“Jangan takut ya. Jangan nangis, bentar cuma sakit nya itu. Ini sedikit uang jajan. Simpan ya,” ujar Pj Bupati Bachyuni kepada anak yang disunat.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Bachyuni, Kadis Kesehatan Afifuddin, Kadis DLH Evi Syahrul, Sekretaris DLH, Alfian Fahmi Nasution, Camat Jaluko Suharyanto, Kades Senaung Bustami, Ketua BPD Senaung Junaidi dan tamu undangan lainnya.(Red)
Deterbitkan : Benny

Mau Pesan Bus ? Klik Disini