Lomba Rumah Cinta Yang Diikuti Hampir Seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan

Newsland.id Musi Rawas- kegiatan Visitasi Lapangan dan Monev Rumah Cinta Oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (20/06/2023).

TP PKK Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Ketua Pokja 1 Prov. Sumsel DR. Dra. Hj. Telly Siwi, M. Si., Psi berserta anggota melakukan Visitasi Lapangan di Rumah Cinta Desa Purwodadi Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan ini merupakan agenda Lomba Rumah Cinta yang diikuti hampir seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten Musi Rawas menjadi salah satu dari empat Kabupaten/kota yang masuk dalam nominasi penilaian TP PKK Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua Pokja 1 Prov. Sumsel menyampaikan, Rumah Cinta Desa Purwodadi Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas Menjadi Kabupaten pertama yang dinilai dalam Lomba Rumah Cinta Tahun 2023. Kemudian akan dilanjutkan penilaian di Kabupaten Banyuasin, OKU, dan OKU Timur.

Beliau berpesan untuk Rumah Cinta yang masuk dalam nominasi agar tetap berinovasi dan menjalankan kegiatannya, karena akan menjadi percontohan Rumah Cinta di Provinsi Sumatera Selatan maupun Luar Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah Visitasi di Desa Purwodadi, TP PKK Sumsel melanjutkan perjalanan menuju Rumah Cinta Desa Ngestiboga I untuk melakukan Monitoring Evaluasi (Monev). Monev itu sendiri bertujuan untuk melihat kembali aktifivitas kegiatan yang berlangsung setelah dilakukan visitasi, agar rumah cinta dapat berkesinambungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Mendampingi, Ketua TP PKK Musi Rawas diwakili Wakil Ketua TP PKK Musi Rawas Hj. Srie Hernalini Aidil, TP PKK Kabupaten Musi Rawas, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, Camat Jayaloka serta Kades dan jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (Ap)

Baca Juga :   Nelayan Tegal Sulit Urus Izin Melaut , Ganjar Langsung Telepon Menteri KKP
Mau Pesan Bus ? Klik Disini