Fokus Pulihkan Aset Negara, Pusat Pemulihan Aset PPA Kejagung RI Gelar Bimtek di Jambi Yang Juga Dihadiri Kejari Sarolangun.

Newslan. Id Sarolangun. Kepala Pusat Pemulihan Aset Kejagung Syaifudin Tagamal membuka Bimbingan Teknis Pusat Pemulihan Aset dengan tema penulusuran aset untuk mencapai pemulihan aset yang optimal di Hotel BW Luxury Jambi, Selasa, 20 Juni 2023.

Bimtek ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suheran, Kabid dan Kasubbid pada PPA Kejagung, para Asisten Kejati Jambi, para Kajari dan Kacabjari, para Kasi Intelijen, Kasi Pidsus, Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan diwilayah hukum Kejati Jambi.

Sementara itu Kapus Pemulihan Aset Kejagung kepada media mengatakan bahwa bimtek ini dapat memberikan literasi terkait pemulihan dan penulusuran aset, tidak hanya bidang TP Pidsus, Intelijen dan bidang Pengelolaan barang bukti saja melainkan juga melibatkan bidang Perdata dan TUN. Terangnya.

Pada bimtek ini para peserta dibekali dengan materi terkait teknik dan strategi pemulihan aset dan tugas wewenangnya.

Dalam sambutannya Kajati Jambi Elan Suherlan menegaskan, mengatakan optimalisasi pidana denda dan sita eksekusi di satuan kerja menjadi program prioritas, dengan bimtek ini diharapkan masukan dan arahan dari Kapus PPA Kejagung terkait apa yang akan dilakukan kedepan. “kami berterimakasih Kapus PPA telah menyelenggarakan Bimtek secara tatap muka di Jambi dan saya berharap ini menjadi peningkatan kualitas SDM bagi Jaksa dalam menjalankan tusi masing-masing.” tutup Elan Kajati Jambi.
(DM)

Baca Juga :   Dihebohkan Warga Tarahan Dengan Kemunculan Ribuan Ikan Naik Ke Pinggir Pantai
Mau Pesan Bus ? Klik Disini