Beberapa Warga Desa C1 Dijadikan ATM Oknum Mengaku Sebagai Wartawan Dan Mencatut Pejabat Polres Merangin

Newslan-id Merangin. Tragis seorang oknum yang mengaku sebagai wartawan,LSM dan Intel sering menyalahgunakan profesi tidak sesuai tupoksinya. Jumat (16/06/2023).

Tugas utama wartawan adalah menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan relevan kepada pembaca, pendengar, atau pemirsa.

Seperti halnya ini sering kali terjadi di masyarakat yang masih awam dan hal ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk dijadikan celah mereka untuk mengintimidasi, menakuti dan memerasnya.

Telah terjadi pada beberapa warga desa C1, KN dan FS emas dan uang di minta oleh seorang oknum yang mengaku sebagai wartawan dan Intel saat beraksi di masyarakat dengan inisial oknum SH.

Bahkan menurut KN, SH mengaku mencari dana mengatasnamakan Kanit/Kasat Polres Merangin yang baru pindah, dalam menjalankan aksinya, sesuai pengakuan korban KN dan FS.

“Dia jujur mencari dana untuk beli meja Kanit/Kasat yang baru pindah” ucapnya.

“Saat itu saya tidak ada uang, akhirnya pinjam tetangga, dan FS beri emas sekitar 5 miligram saat FS baru keadaan sakit dirumah”tutupnya.

Selain yang diminta secara langsung banyak lagi korban oknum SH ini dengan mengirim uang secara transfer ke rekening diduga an. istri SH dengan nominal variatif.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Merangin Iptu Mulyono saat ditemui diruang kerjanya menampik keras jika pihaknya menyuruh meminta sejumlah uang kepada warga.

“Saya tidak ada menyuruh, memerintah orang atau anggota saya untuk meminta sejumlah uang kepada warga untuk membeli kepentingan saya pribadi atau institusi, apalagi bergaya seperti preman dengan memaksa warga”tegasnya.

“Untuk itu jika ada warga yang merasa menjadi korban hal tersebut silahkan melaporkan kejadian itu ke polres Merangin sehingga nantinya bisa kami proses “tambahnya.(red/tim)

Baca Juga :   Panglima TNI Kunjungi Sesepuh TNI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno
Mau Pesan Bus ? Klik Disini