Hadiri Welcome Digital Event, GM Agus Zainuddin Paparkan Keunikan Geologi dan Rencana Pembangunan Geopark

Newslan-id (Merangin) – Setelah ditetapkan dan diumumkan secara resmi keanggotaan Geopark Merangin Jambi kini menjadi Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGGp).

Geopark Merangin Jambi menjadi salah satu diantara 18 anggota baru UNESCO Global Geopark yang diumumkan pada rapat tahunan yang dilaksanakan Rabu, 24 Mei yang lalu di Paris.

Usai resmi bergabung, kedelapan belas anggota baru UGGp tersebut diundang untuk mengikuti Welcome Digital Event yang diselenggarakan secara virtual.

Acara tersebut merupakan penyambutan secara daring anggota baru 18 UGGp dan satu perpanjangan keanggotaan (Major Extension) yang dibuka langsung oleh Nickolas Zouros, Presiden Global Geopark Network (GGN).

General Manager (GM) Badan Pengelola Merangin Jambi UNESCO Global Geopark Agus Zainuddin bersama Gubernur Jambi Al Haris menghadiri dan mengikuti acara penyambutan ini secara daring di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa, 06 Juni 2023.

Pada acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kementerian ESDM Provinsi Jambi, IAGI Pangda Jambi, perwakilan UNJA.

Sebagai anggota baru, Agus Zainuddin, GM Merangin Jambi UGGp juga mendapatkan kesempatan untuk memaparkan tentang keunikan dan keragaman Geologi serta rencana pembangunan berkelanjutan di kawasan Geopark Merangin, serta program yang akan dilakukan pasca penetapan Merangin Jambi UGGp.

GM juga menyampaikan harapannya kepada seluruh stakeholder dan pemerintah, untuk bersama-sama menghadapi tantangan pembangunan seluruh kawasan kedepan.

“Kita perlu peningkatan kolaborasi antar pemangku kepentingan, sehingga dalam perencanaan dan pembangunan Merangin Jambi UGGp terus berjalan sehingga peningkatan ekonomi masyarakat dapat segera terwujud,” ujar Agus di sela-sela acara.

Saat ini, seluruh anggota baru UGGp tinggal penerimaan piagam keanggotaan UGGp yang akan dijadwalkan September mendatang di Maroko dan akan dihadiri oleh peserta dari seluruh Geopark dunia.

Baca Juga :   Asita Jateng Minta Kebijakan Karantina Wisata Lebih Dipermudah.

Acara tersebut menjadi momen yang penting untuk memperkenalkan Merangin Jambi UNESCO Global Geopark ke seluruh dunia. (dEniRio)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini