Semarang Tuan Rumah Peringatan HAN Tahun 2023.


Semarang – Newslan.id – Kota Semarang terus bersiap menjadi tuan rumah peringatan HAN (Hari Anak Nasional) tahun 2023.


Berbagai persiapan serta koordinasi terus berlangsung. Agar rangkaian acara dan puncak peringatan yang rencana akan di hadiri Presiden RI, Joko Widodo dan ibu negara berjalan lancar dan sukses.


Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Kota Semarang sebagai tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional 2023. Semarang pun akan mengemas acara dengan konsep fun dan ceria untuk anak-anak.


“Pada puncak acara, selain acara peringatan Hari Anak Nasional 2023. Anak-anak juga akan mendapat hiburan dan suasana menarik. Seperti berbagai festival, game, photo booth, permainan tradisional, parade musik dan lain sebagainya,” jelas Mbak Ita.


Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan peringatan HAN 2023. Mbak Ita bersama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati banyak berdiskusi.


Rencananya, puncak acara akan lebih meriah melibatkan kurang lebih 12.000 anak dari seluruh Indonesia.
Jumlah ini terbagi dalam peserta luring sebanyak 2.000 anak dan daring sebanyak 10.000 anak.


Tak hanya itu, para pimpinan kementrian/ Lembaga, forum anak nasional, LSM, NGO, dan para penerima penghargaan Kota Layak Anak akan hadir pada puncak HAN 2023.


Sebelum puncak peringatan, sebanyak 700 anak dari seluruh Indonesia akan mengikuti kegiatan diskusi dan seminar Forum Anak Nasional (FAN) 2023. Selain diskusi, anak-anak juga akan menikmati dan beraktivitas. Serta berinteraksi melalui fun game, permainan tradisional, outbond, city tour dan booth-booth menarik lainnya.
Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini, mengangkat tema Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak.


Rangkaian acara HAN 2023 mulai dari 20-23 Juli 2023 di berbagai tempat ikonik Kota Semarang.

Baca Juga :   Kepala Desa Sukaresmi Salurkan BLT - DD Tahap I Untuk Tiga Bulan 2023 Kepada 36 KPM Secara Simbolis


Seperti Sam Poo Kong, Kota Lama, Masjid Agung Jawa Tengah. Dan puncak peringatan HAN 2023 akan berlangsung di Lapangan Simpang Lima.


Walikota yang akrab disapa Mbak Ita mengungkapkan bahwa jajarannya siap menyesuaikan berbagai kebutuhan khusus anak.


Mulai dari menu makanan, selera musik, fasilitas olah raga, ibadah hingga pendamping anak termasuk Liaison Officer yang berpengalaman dalam menghandle event nasional.


Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menunjuk Kota Semarang sebagai tuan rumah peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023. Hal ini karena Semarang di nilai memiliki komitmen kuat dalam penanganan isu perempuan dan anak.


“Kota Semarang terpilih, satu, bagaimana selama ini saya melihat komitmen Pemda terhadap penanganan isu perempuan dan anak. Kedua, karena komitmen dan kesiapan berkaitan dengan pelaksanaan puncak peringatan yang perlu sinergi dan kolaborasi,” kata Bintang. (Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini