Regu Pengendali Hama RPH Propinsi Lampung Dampingi Kepala UPTD Pertanian kecamatan Pulau Panggung Serahkan Bantuan Bibit kedelai Program Ketahanan Pangan Nasional.

Newslan.id Tanggamus Lampung//. Ketua UPTD Pertanian Suprianto S.st dan Badan Penyuluh Pertanian BPP kecamatan Pulau Panggung Serah kan bantuan bibit kedelai kepada dua kelompok tani di bawah binaan RPH kecamatan Pulau Panggung di bawah kepemimpinan Sudiono selaku ketua RPH kecamatan.

Dimulai pukul 9.00 senin 05/06/2023 yang bertepat di rungan rapat kantor BPP kecamatan Pulau Panggung yang di hadiri anggota kelompok tani penerima bantuan bibit kedelai dan PPL yang membina kelompok kelompok Tani tersebut.

Supriato S.st selaku ketua UPTD Pertanian berikan sambutan dan berharap agar program seperti ini dapat berjalan berkesinabungan dan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian petani terutama di kecamatan Pulau panggung pada khususnya.

Ketua RPH Propinsi Lampung,Untung Suharyono Dan di dampingi Herry Angkasa selaku Koordinator RPH Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan obat obat yang dapat mengendalikan hama bibit kedelai di antaranya ada bom tikus,insek dan belerang untuk kendalikan hama tikus penyerang bibit kedelai.

Untung Suharyono selaku ketua RPH Propinsi Lampung berikan bimbingan tekhnis cara menanam dan merawat tanaman kedelai dari mulai tanam hingga paska panen dan distribusi penjualannya..

(Halimi & tim)

Baca Juga :   Audiensi Camat Linggo Sari Baganti dengan PAC Pemuda Pancasila Kec. Linggo Sari Baganti Perkuat Kerja Sama Antar Lembaga.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini