Bupati Batanghari Diwakili Sekda Menghadiri Penanaman Padi Perdana

Newslan.id – Batanghari. Sekda Batanghari Muhammad Azan SH, mewakili bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE, menghadiri Penanaman Perdana Padi Sawah Umo Tinggal Kelompok Tani Talang Inuman, Kecamatan Muara Bulian, Kamis, 25/05/2023.

Dalam sambutannya Azan menjelaskan kurang lebih 57 hektare kawasan yang ada di lokasi Sawah umo Tinggal ini dan mudah-mudahan ditahun depan bersama Pemerintah dan kelompok tani yang ada dapat kita kembangkan lagi.

“Kami dari Pemerintah daerah akan terus ikut memandu para petani. Jika ada keluhan dilapangan yang menjadi penghambat, kepada kawan-kawan Penyuluh dapat berperan aktif. Kita harus bisa berkolaborasi dan besenergi bersama para petani,” sebut Azan.

Ditambahkan Azan, “Kita juga akan menggarap semua kelompok tani yang ada di kabupaten Batanghari menuju Petani cerdas. Disektor hulu kita pertahankan dan disektor hilir jangan sampai kita lupakan. Harus kita kembangkan lagi salah satu Program Prioritas Pemerintah kita yang sudah berjalan untuk mewujudkan Petani milenial”.

“Mudah-mudahan kegiatan Penanaman Perdana padi pada hari ini mendapatkan hasil yang maksimal. Mari sama-sama kita mendo’a kan untuk kedepannya mendapatkan hasil yang memuaskan dan menjadi merunduk Padi di Umo Tinggal ini, insyaallah, ” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Batanghari, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas LH, Kasat Pol PP, kelompok tani Talang inuman dan para tamu undangan lainnya. (End’s)

Baca Juga :   Antisipasi Kelangkaan BBM, Kapolsek Batin VIII Cek Fuel Terminal Pertamina
Mau Pesan Bus ? Klik Disini