Miris…!!! Peredaran Narkoba di Kabupaten Bungo Meresahkan.

Newslan-id Bungo. Maraknya peredaran narkoba di kabupaten Bungo,hingga sampai ke pelosok desa,sehingga barang haram tersebut gampang di dapat. Jumat (28/04/2023)

Phendos selaku ketua DPC GANN kabupaten Bungo, merasa sangat terpanggil untuk ikut berpatisipasi dalam upaya pencegahan dan peredaran narkoba khusus nya di wilayah hukum kabupaten Bungo.

Phendos saat di hubungi melalui
Telepon selulernya mengatakan
Kalau narkoba,bukan hanya tanggung jawab APH atau pemerintah daerah saja,namun juga merupakan tugas kita,selaku masyarakat untuk ikut memantau atau melapor kan bila mana ada yang melihat pengedar atau pemakai di daerah nya masing masing.

Dan phendos selaku ketua DPC GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional ) juga berharap kepada APH (aparat penegak hukum ) untuk dapat memberikan perlindungan hukum terhadap masyarakat yang ingin melaporkan ,tentang ada nya transaksi narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing .

Mungkin dengan ada nya perlindungan hukum,bagi masyarakat yang melapor,tentu nya mereka akan merasa terlindungi.

Phendos juga berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan juga BNK kabupaten Bungo,serta pemerintah yang ada di desa,untuk ikut berperan  dalam
Upaya peredaran dan pemakaian narkoba di desa dusun nya masing masing ,setidak nya untuk mempersempit ruang gerak bagi pengedar.

Dan hal ini pun juga  sudah di sampai kan langsung ke wakil Bupati Bungo H.SAFRUDIN DWI APRIYANTO,S.Pd yang juga ketua BNK kabupaten Bungo ungo,yang mana pada saat pertemuan.

Phendos juga mengusulkan ke ketua BNK untuk menerapkan pencegahan dini,mulai dari pelajar smp,sma dan seterusnya, dengan cara tes urine sebagai persyaratan untuk masuk sekolah.

“Dan memberlakukan tes urine bagi seluruh pegawai kepemerintahan,pemda pada umumnya,serta jajaran kepolisian
Dan kalau bisa ada kan sanksi”tambahnya.

Baca Juga :   Nah Akhirnya Kadiskes Merangin Angkat Bicara, Terkait Kapus Yang Nakal

“Bagi pegawai atau pun anggota yang terlibat NARKOBA agar kabupaten Bungo bisa bersih dari peredaran NARKOBA” tutupnya.//thohirun

Mau Pesan Bus ? Klik Disini