Objek Wisata Alam Di Kota Semarang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Saat Libur Lebaran

SEMARANG – Newslan-id – Sejumlah Objek wisata alam di Kota Semarang ini cocok untuk mengisi libur Lebaran 2023. Objek wisata alam Semarang ini terdiri dari wisata pegunungan, pantai hingga wisata edukasi.

Selain dikenal dengan ragam kuliner, Semarang juga memiliki banyak destinasi wisata alam. Beragam pilihan wisata Semarang ini akan menjadi pengalaman menyenangkan menghabiskan waktu libur Lebaran yang dimulai sejak tanggal 19 hingga 25 April 2023

5 Objek Wisata Alam di Semarang Cocok untuk Libur Lebaran

1. Waduk Jatibarang
Waduk Jatibarang berada dalam satu kawasan Goa Kreo. Memiliki luas genangan sekitar 189 hektare serta luas daerah tangkapan mencapai 54 km persegi, waduk ini mampu menampung air hingga 20,4 juta meter kubik yang dimanfaatkan oleh warga Semarang mengatasi masalah banjir.
Keindahan panorama alam membuat Waduk Jatibarang menarik banyak wisatawan. Kini pengunjung bisa menyewa speedboat untuk berkeliling waduk jatibarang dengan pemandangan alam yang indah.

2. Pantai Marina
Pantai Marina sangat populer di kalangan wisatawan yang pernah berkunjung ke Kota Semarang. Selain menikmati wisata pantai, di Marina pengunjung bisa menikmati aneka kuliner seafood khas Semarang.
Wisatawan juga bisa menyewa kapal untuk menikmati keindahan pantai. Lokasinya sangat strategis, sekitar 5 menit dengan kendaraan dari Bandara Ahmad Yani. Tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Tawang Sari, Kota Semarang.

3.Pantai Maron
Pantai Maron bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke Marina. Pantai Maron terkenal dengan hutan mangrove. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hutan yang mangrove maupun berjalan di atas jembatan bambu yang tersedia.
Dari Pantai Maron, wisatawan bisa melihat berbagai aktivitas nelayan salah satunya mengolah hasil tambak udang untuk dijadikan terasi atau olahan lainnya. Selain itu, ada sejumlah gazebo yang tersedia bagi wisatawan. Lokasinya di Tugu Rejo, Kota Semarang atau berada di belakang Bandara lama Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga :   Kumuh Semrawut Kesannya Pasar Tradisional Modern Bungo, Dinas Terkait Acuh Dan Cuek.

4. Goa Kreo
Goa Kreo berupa goa yang terbentuk oleh alam. Masyarakat sekitar mempercayai Goa Kreo sebagai petilasan dari Sunan Kalijaga. Konon, kera-kera yang banyak dijumpai di sekitar goa, dulunya kera yang ditugasi Sunan Kalijaga untuk menjaga kayu yang akan digunakan untuk membangun Masjid Demak.

Goa Kreo Semarang berada di perbukitan Gunung Krincing, tepatnya di Dukuh Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Mijen, Semarang, Berada di tengah hutan seluas 5 hektare dengan pepohonan yang rindang, membuat suasana wisata Goa Kreo sejuk dan segar.

5. Brown Canyon
Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika untuk melihat Grand Canyon Arizona. Pasalnya, replikanya bisa dijumpai di Kota Semarang. Namanya Brown Canyon. Bekas galian tambang yang menjadi objek wisata alam ini terletak di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan pesona tebing-tebing tinggi dengan bentuk yang menakjubkan. Seperti namanya, tempat wisata alam ini menawarkan pemandangan berupa batu padas serta panorama alam yang cukup memukau. Itulah 5 objek wisata alam di Semarang cocok untuk mengisi libur Lebaran 2023.

Jika berkunjung di Semarang, Anda wajib mencoba mengunjunginya.(Khrisna)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini