Puncak Arus Mudik di Jawa Tengah Melalui Jalan Tol , Sudah Terlewati

SEMARANG – Newslan-id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Ganjar Pranowo memperkirakan arus mudik yang masuk wilayah Jawa Tengah mengalami puncaknya pada Rabu (19/4/2023) sore. Kapolda menyebut, pemberlakuan one way nasional di jalur tol dari KM 72 Cikampek sampai 414 GT Kalikangkung mengalami kepadatan arus pada Rabu pukul 18.00 WIB.

“Terjadi kepadatan sampai 4.516 kendaraan per jam. Naik lebih dari dua kali lipat dari situasi normal. Normalnya, arus yang lewat di Gerbang Tol Kalikangkung hanya berkisar 1.700 kendaraan,” kata Kapolda.

Terkait kekhawatiran adanya bottle neck di gate toll Kalikangkung saat penerapan one way nasional, Kapolda menerangkan dirinya telah memerintahkan Dirlantas Kombes Agus Suryonugroho untuk melaksanakan one way lokal dari KM 414 (Kalikangkung) hingga KM 442 (Bawen). Hal ini dilakukan agar arus kendaraan tidak terhambat dan segera terurai saat melewati pintu tol. “Setelah kendaraan keluar dari tol, hal yang harus diwaspadai kemudian adalah penumpukan di jalur arteri atau jalan provinsi dan kabupaten. Untuk ini jajaran sudah saya arahkan untuk mengurai di ruas-ruas jalan di luar tol. Alhamdulillah semua sudah terurai dan tidak terjadi penumpukan serius,” ujarnya.

Baca Juga :   Kadis Perkim Tinjau Pembangunan Rumah TMMD Kodim 1615/Lotim
Mau Pesan Bus ? Klik Disini