Pasca Longsor Di Desa Semen Kecamatan Gandusari Bupati Blitar Meninjau Dan Takjiah Ke Rumah Korban

Newslan-id (Blitar) – Pada hari jumat 14/04/2023 iring iringan rombongan bupati Blitar tiba di lokasi longsor atau rumah duka almarhum bapak Slamet yang menjadi korban tanah longsor yang tejadi hari kamis dini hari tanggal 13 April 2023.

Rombongan langsung menemui para korban tanah longsor yang di kumpulkan jadi satu di teras mushola Al huda dusun Semen.

Hj Rini Syarifah memberikan dukungan moril kepada para korban bencana tanah longsor dan berpesan kepada Muspika Gandusari serta perangkat desa Semen dan dinas terkait untuk turut serta membantu pemulihan dari dampak bencana tersebut.

Setelah menemui para korban Bupati Blitar langsung meninjau salah satu rumah yang terdampak longsor,

“kejadian ini adalah salah satu bentuk peringatan kepada kita agar lebih meningkatkan kan kewaspadaan saat terjadi cuaca yang kurang baik dan bencana Hydrometrologi merupakan ancaman serius di beberapa titik wilayah kabupaten Blitar “pungkas Bupati Blitar“.

Ia juga menambahkan saat diwawancarai oleh newslan.id mengatakan, “kami bersama TNI POLRI, BPBD dan Forkopimda kami siap membersihkan area yang longsor ini, sementara untuk menahan rumah yang ada satu di atas itu supaya tidak terus tergerus,

Dan kami upayakan untuk dipindah saja, termasuk tiang listrik ini kami berupaya untuk menyampaikan komunikasi dengan PLN untuk segera dipindah”. Imbuhnya. (Damar S).

Baca Juga :   Akibat Rem Tidak Maksimal, Truk Batubara BM.8075.FN Tabrak Parkiran Puskesmas Bakaueni.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini