Forum Karang Taruna Kecamatan Gandusari Gelar Safari Ramadhan

Forum Karang Taruna Kecamatan Gandusari gelar Safari Ramadhan

Newslan-id (Blitar) – Generasi muda merupakan generasi penerus yang sangat menentukan langkah kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia ke depan. Terbukti, generasi muda menjadi pelopor pergerakan kemerdekaan Indonesia kemudian menjadi tonggak yang menentukan sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Hari ini berkumpul beberapa tokoh pemuda yang tergabung dalam Forum Karang Taruna kecamatan Gandusari dalam agenda safari Ramadhan dan pembahasan program kerja. Bertempat di kediaman Yuli Salah satu pengurus FKT melahirkan ide dan gagasan yang akan menjadi program kerja dari FKT kecamatan Gandusari. Jumat (07/04/23).

Sudah familiar bagi masyarakat baik di desa atau kelurahan. Karang taruna berperan aktif dalam mengembangkan desa menjadi lebih maju, kreatif, dan berpotensi dalam hal perekonomian.

Dalam hal ini Dwiono Selaku Sekretaris dari Forum Karang Taruna kecamatan Gandusari menegaskan bahwa ” kita (FKT) harus bisa menjadi motivator untuk pemuda di wilayah kita masing masing untuk hal kebaikan dan kemajuan Desa” . Tegasnya.

Menurut Damar susanto selaku ketua forum Karang Taruna kecamatan Gandusari juga menerangkan, ” karang taruna merupakan organisasi kepemudaan yang secara umum, karang taruna adalah wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat”. Terangnya.

” Meskipun terkadang pihak desa hanya mengganggap karang taruna ada setiap menjelang peringatan kemerdekaan RI saja dan kami tidak akan menyurutkan semangat kami untuk selalu berkarya” . Tegasnya. (D susanto )

Baca Juga :   Tiga Pelaku Pengeroyokan Antar Siswa SMAN 4 Mandiangin Menyerahkan Diri
Mau Pesan Bus ? Klik Disini