Respon Kadis Dinkes Kabupaten Merangin
Terhadap Keluhan Masyarakat

Merangin, Newslan-id Terkait adanya laporan masyarakat tentang pelayanan Puskesmas Tambang Emas, Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Ketua DPD LPKNI Merangin Julifan Perdana, ST langsung memberikan informasi kepada Kadis Dinkes Kabupaten Merangin.

Menindak lanjuti laporan ketua DPD LPKNI Merangin, Kadis Dinkes langsung memberikan respon dengan langsung mendatangi dan mendudukkan petugas Puskesmas Tambang Emas, Senin 27/03/2023.

Kepada awak media ini, Van Bob’s sapaan akrab ketua DPD LPKNI Merangin mengatakan ” luar biasa, salut dan bangga terhadap Kadis Dinkes Merangin, dr. Sony yang begitu cepat dan tanggap terhadap Keluhan masyarakat, malam tadi saya berkomunikasi dengan beliau. Tidak disangka, dan tidak pula dijadwalkan pagi ini bertemu di Puskesmas Tambang Emas. Gerak cepat dan humanis beliau dalam menyikapi masalah yang ada. Kami dari LPKNI Merangin diajak duduk bersama mendengarkan paparan dari petugas Puskesmas.

Dalam diskusi yang langsung dipimpin oleh Kadis Dinkes, kami LPKNI dapat pula menyampaikan kepada masyarakat. Bahwasanya tidak semua obat ditanggung oleh BPJS, baik itu di Puskesmas maupun rumah sakit sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Obat Therapy pasien, seperti Ranitidine injek , Cefotaxime Injek, Ketorolac Injek , Loperamide Tab, Antasida Tab, Zinc Tab, Metronidazole Tab termasuk jenis obat yang ditanggung BPJS di Puskesmas, sementara yang tidak ditanggung BPJS antara lain Ondancentron Injek dan Paracetamol Infus

Red Tim

Baca Juga :   Penghentian Penuntutan Keadilan (Restoratif Justice) Cabjari Batanghari
Mau Pesan Bus ? Klik Disini