Awal Ramadhan Polsek Simpang Pematang Melaksanakan Jumat Curhat di Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya

Mesuji Lampung.(newsland.id) Di awal bulan suci Ramadhan Polsek Simpang pematang melaksanakan Jumat curhat di Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji.Jumat 24/03/23.

Dalam Acara Jumat curhat yang di laksanakan Polsek Simpang penantang langsung di hadiri oleh Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad di dampingin Kanit Propam Aipda Syapriyadi,Kanit Intel Bripka Agus Darmawan,Bhabinkantipmas Desa Adi Karya Mulya Bigpol Pande I Putu,Kepala Desa Adi Karya Mulya M.Purnomo,Ketua BPD Desa Adi Karya Mulya SuharyantoPerangkat Desa ,Tokoh Masyarakat,Dan Warga Desa Adi Karya Mulya.

Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo SE menyampaikan tapi hadir dalam rangka program Kapolri sesuai visi dan misi dalam Pori Presisi agar polisi dekat selalu dengan masyarakat guna mengetahui permasalahan ataupun kendala dan keluhan masyarakat.

Dalam hal ini dengan keamanan kantib mas adalah tanggung jawab kita bersama dan kita harus berinovasi untuk menciptakan Kamtibmas agar desa menjadi aman apalagi saat ini bulan Ramadhan biasanya banyak gangguan kantib mas akan meningkat maka dari itu kami mengajak masyarakat berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan ronde malam di setiap RT masing masing yang ada di desa Adi karya Mulya .

Kemudian untuk masyarakat yang akan menggelar pesta dengan mengundang hiburan seperti organ tunggal kudalumping dan hiburan lainnya atas perintah Kapolres ijin batas hiburan sampai pukul 21.00 wib.

“Maraknya berita terkait gank motor saya menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua agar bisa menjaga anak anaknya agar tidak terpengaruh dengan Pergaulan Pergaulan yang negatif” ujarnya.

Sambung Kompol Luphian Somad, Saat ini marak pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek simpang Pematang maka dari itu mari kita jaga situasi di desa kita agar tidak ada gangguan pencurian baik itu motor maupun unsur yang lainnya.

Baca Juga :   Mewakili Bupati, Sekda Lanti 8 Pejabat Dilingkup Pemkab Batanghari

“Polsek Simpang Pe matang dan Polres Masuji kemarin telah mengungkap pelaku pencurian ternak kambing antar provinsi kemudian pelaku kelompok pencurian sepeda sepesialis Hiburan malam tang menggunakan konci T yang lebih dari 10 TKP satu pelaku sudah kita tangkap” ucap Kompol Luphian.

Hal Senada juga Di Sampaikan oleh Kanit Propam Polsek Simpang Pematang Aipda Syapriayadi mengatakan acara Jumat curhat ini Bori sedang berbenah tugas baik itu melayani dan penegakan hukum.

“Di sini saya selaku Kanit Propam Polsek simpang pematang sebagai pengawasan dalam (internal) dalam memastikan kelengkapan anggota melaksanakan tugas sehari-hari serta bertugas memberikan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan yang dilakukan personel Polri dalam penegakan disiplin hukum”ujar Syapriyadi.

Kepala desa Adhi karya Mulya Purwanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek simpang pematang yang telah hadir memberikan uraian uraian dalam membantu tugas pokok Polri yang mana telah disampaikan oleh Kapolsek simpang pematang.

Kami mengapresiasi sekali kegiatan Jumat curhat yang dilakukan oleh Polsek Simpang Pematang, Semoga apa yang sudah di berikan Arahan kepada masyarakat desa Adhi karya Mulya bisa bermanfaat bagi kita semua.

Kami juga mengapresiasi penuh kepada Tekad 308 Polres Masuji dan Tekab 308 Polsek Simpang Pematang yang telah mengungkap pelaku curat yang meresahkan warga dan menyita barang bukti sepeda motor “Tutup Purwanto.
(Ridwan)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini