Bantai Adat Anak Negeri Sukses, Sukoso: Semoga Tahun Depan Lebih Meriah

Newslan-id (Bangko) – Perhelatan tahunan Bantai Adat ‘Anak Negeri’ yang dilaksanakan di Tabir berjalan sukses. Hal ini tak lepas dari dukungan semua pihak yang terlibat dalam mengisi acara.

Tradisi menyembelih hewan kerbau dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini telah diwarisi bertahun-tahun lamanya di masyarakat Kabupaten Merangin. Untuk di Kecamatan Tabir sendiri, puluhan bahkan ratusan hewan kerbau yang disembelih.

Acara yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris berhasil menyedot perhatian publik. Harapannya agenda ini bisa menjadi agenda wisata tradisi tahunan nasional.

Keberhasilan ini tentunya juga tak lepas dari turut serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Merangin, dalam mengemas sajian-sajian acara dan pendukung-pendukung acara festival Bantai Adat tersebut.

Kepala Dinas Parpora Sukoso menyambut baik suksesnya acara ini. Sukoso juga mengapresiasi peningkatan nilai-nilai dari acara dan meningkatnya animo warga diluar Tabir dalam menyaksikan gelaran tersebut. Dirinya berharap kedepan setiap tahun harus dilakukan pembenahan dan peningkatan.

“Kami dari Disparpora cukup bangga, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. secara ritual bantai Adat ini diselenggarakan oleh Lembaga Adat setempat, kita dari pemerintah daerah mendukung melalui kemasan acaranya,” sebut Sukoso saat dijumpai usai pelaksanaan prosesi bantai Adat, Jumat, 17/03/2023 lalu.

Sementara itu terpisah, Kabid Pemasaran Disparpora Evi Susanna tak bisa menyembunyikan perasaan gembira dan lega, karena acara telah selesai dan berjalan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Tabir yang sebenarnya telah berhasil menyukseskan acara Bantai Adat ‘Anak Negeri’ itu sendiri. Kami dari dinas hanya membantu jalannya acara,” jawab Evi singkat.

(Halidin)

Baca Juga :   Respon Cepat, Polsek Sarolangun Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Ladang Panjang.
Mau Pesan Bus ? Klik Disini