Wisuda Tahfizh Al-Qur’an SDIT Insan Mulia Merangin, LAZ OPSEZI Beri Santunan Yatim Penghafal Al-Qur’an

Newslan-id (Bangko) – Sebanyak 50 anak, siswa-siswi SD IT Insan Mulia Merangin melaksanakan wisuda. Mereka adalah siswa-siswi penghafal Al-Qur’an atau Tahfizh Al Quran.

Pada acara wisuda yang berlangsung di Ruang Pola 1 Kantor Bupati Merangin, Sabtu, 18/03/2023, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, yang diwakili oleh Sekdin Drs.Muslim.

Sekdin berpesan untuk terus meningkatkan kualitas bacaan dan hafalan para siswa. Disamping itu dirinya juga mengajak untuk menjadikan Kabupaten Merangin menjadi kota Al-Qur’an.

“Selamat kepada anak-anak kami yang hari ini telah wisuda Tahfizh. Mari jadikan Qur’an ini sebagai pedoman hidup, dan bagi anak-anak tingkat lagi kualitas bacaan dan hafalannya. Dan kepada kita semua yang hadir, mari bersama kita jadikan Merangin kota Al-Qur’an,” ujar Drs.Muslim.

Sementara itu selain acara wisuda, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim penghafal Al-Qur’an. Santunan diberikan oleh Laz Opsezi atau Lembaga Amil Zakat sedekah, zakat dan infaq.

Sebanyak 5 (Lima) orang siswa yatim penghafal Al-Qur’an menerima bantuan langsung dari Ketua perwakilan Opsezi Merangin Muhammad Pakhruzi.

Pakhruzi juga mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang mengikuti wisuda, dan mengajak untuk berinfak menyantuni anak yatim. “Selamat kepada seluruh wisudawan, terus tingkatkan hafalannya. Dan mari Bapak/Ibu semuanya, Anak-anak yatim ini adalah tanggung jawab kita bersama, mari berinfaq menyantuni anak-anak yatim ini,” ajak Pakhruzi dalam sambutannya. (red)

Baca Juga :   MFA Buka Talk Show BKKBN
Mau Pesan Bus ? Klik Disini