Sudiono Ketua Regu Pengendali Hama/RPH Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus Ajukan Proposal Bibit Pajale Program Ketahanan Pangan Nasional

Newsland.id Tanggamus Lampung//Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Regu Pengendali Hama (RPH) yang di ketuai Untung Suharyono sebagai ketua RPH Propinsi Lampung dan koordinatur Tanggamus yang di ketuai Herry.A. menghimbau kepada anggotanya agar ikut membantu program pemirintah terkait program ketahanan pangan.

Sudiono selaku koordinator bersama klompok tani binaannya menyabut gembira program yang di tawarkan RPH propinsi lampung yang bekerjasama dengan Dinas ketahanan pangan Propinsi Lampung..

Sudiono mengatakan bahwa klompoknya mengajukan dua proposal yaitu program penanaman bibit pajale Padi,Jagung dan kedele dan satu proposal lagi mengajukan alat pertanian mesin bajak cultivator melalui Dinas ketahanan pangan Kabupaten Tanggamus.

Ihkam wajdi dan Haryo sigit selaku pengurus klompok tani Karya Tani Pekon Penantian kec.Pulau Panggung yang proposalnya di ketahui oleh kepala UPTD-PTPH Supriadi S.ST, koordinator PPL Nelly Suyanti SPKP dan Kepala Pekon Penantian Aprinaldo SH.

Ihkam wajdi ketua klompok Karya Tani mengharapkan kepada dinas terkait agar usulan proposal yang di ajukan segera di realisasikan kepada klompoknya.

Untung Suharyono dan Herry selaku pengurus Regu Pengendali Hama propinsi Lampung berjanji akan mengawal prosal sampai ke Dinas ketahanan Pangan dan Hortikultura Propinsi Lampung yang kuota penanaman bibit bantuannya bisa mencapai 15.000 hetar untuk wilayah Propinsi Lampung.Besar harapan Untung Suharyono agar Dinas terkait ikut mensosialisakan program ketahan pangan kepada klompok klompok Tani di wilayah kerjanya masing…

Halimi &mitra Newsland.id

Baca Juga :   Cek Banjir Rob di Semarang, Ganjar; Air Dari Laut Naik Cukup Tinggi Karena Anomali
Mau Pesan Bus ? Klik Disini