Polsek Simpang Pematang Melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Desa bangun Mulyo Kecamatan Simpang Kabupaten Mesuji.

Mesuji Lampung(newslan.id) Untuk kesekian kalinya Polsek Simpang pematang laksanakan Jumat curhat,kali ini Polsek Simpang pematang melaksanakan kegiatan Jumat curhat di desa bangun Mulyo Kecamatan Simpang Kabupaten Mesuji.jumat 17/03/23.

Kapolsek Simpang pematang Kompol Muphian Somad mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryodo mengatakan dalam melaksanakan kegiatan Jumat curhat Pada kesempatan ini kami hadir dalam rangka program Kapolri sesuai visi dan misi dalam polri presisi agar polisi dekat dengan masyarakat guna mengetahui permasalahan yang ada di wilayah hukum polres Mesuji khususnya Polsek Simpang pematang.

“Dalam hal ini mari kita bersama sama berinovasi menciptakan Kamtibmas di desa bangun Mulya apalagi sebentar lagi kita akan menjelang bulan suci Ramadan biasanya gangguan kan Timnas akan meningkat dan mari kita bersama-sama melakukan ronda malam Agar desa kita aman” ucap Kompol Muphian.

” Untuk hiburan malam seperti orgen tunggal dan lain sebagainya kita bisa mengizinkan sampai batas waktu 2100 dan dengan perjanjian tidak ada musik remix karena jika hiburan sampai malam banyak moderatnya daripada manfaatnya dan memicu tindak kejahatan lainnya”lanjutnya.

Terkait dengan berita-berita yang viral tentang geng motor saya menghimbau mari kita jaga anak-anak kita jangan diberi kendaraan sepeda motor dan melarang untuk keluar rumah demi masa depan anak-anak lebih baik lagi untuk kedepannya.
kemudian untuk hiburan orgen tunggal, kuda lumping, sintreng, jaipong dan lain lain kami batasi ijinnya sampai jam 17.00 Wib, kalaupun ada kebijakan sampai jam 21.00 wib, itupun orgen dilarang musik remix. karena jika hiburan sampai malam banyak mudoratnya dari pada manfaatnya serta memicu timbulnya kejahatan yang tidak kita inginkan

“terkait maraknya pencurian saat ini Polsek Simpang Pematang dan Polres Mesuji telah mengungkap pelaku pencurian ternak kambing antar Provinsi
kemudian kelompok pelaku pencurian sepeda motor lebih 10 tkp, dan saat ini anggota kami dan tekab 308 Polres Mesuji telah menangkap juga kelompok ke 2 pelaku pencurian sepeda motor spesialis kunci T di lokasi lokasi hiburan malam dengan jumlah 15 tkp lebih dan beberapa motor telah diamankan” ungkap Kompol Muphian.

Baca Juga :   Warga Maro Sebo Ulu Tewas Ditempat Akibat Tabrak Lari

Jadi bagi masyarakat yang kiranya ingin melihat barang bukti motor yang menjadi barang bukti agar bisa diambil dengan syarat membawa STNK dan BPKB motor tersebut di Polsek Simpang pematang”ujarnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Ps Kanit Propam Polsek Simpang pematang Aibda Syapriyadi mengatakan
Saat ini polri sedang berbenah tugas, baik pelayanan atau penagakan hukum.

“disini tugas saya sebagai Ps kanit Propam Polsek Simpang pematang Sebagai pengawasan kedalam (internal) guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari, serta bertugas memberikan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personil Polri, penegakan disiplin dan ketertiban personil” ujar Syapriyadi.

“Kami mohon dukunganya jika menemukan atau melihat anggota yang melakukan kesalahan baik pelayanan atau dalam bermasyarakat silahkan melapor ke saya dan akan saya tindak lanjuti dan melaporkan kepimpinan kami”tuturnya.

Hadir dalam acara Jumat curhat langsung di hadiri oleh Kapolsek Simpang pematang Kompol Muphian Somad di dampingi oleh PS Kanit Propam Polsek Simpang pematang Aibda Syapriyadi, pamit bimas Polsek Simpang pematang Aiptu M.Sayuti, Bhabinkamtibmas Desa bangun Mulyo Briptu Rezqika, Kepala Desa Bangun Mulyo Abu Nawar,Ketua BPD Eko Purnomo,para tokoh agama dan masyarakat Desa Bangun Mulyo.
(Ridwan)