Pelepasan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Merangin, Banyak Lulusan Terbaik yang Hadir

Newslan-id (Bangko) – Pelepasan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Merangin menjadi berbeda tatkala alumni-alumni mulai berdatangan pada acara Pentas Seni SMANSA Expo dan Pelepasan Siswa-siswi kelas XII, Kamis, 16 Maret 2023.

Tak salah lagi, menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) tertua di wilayah Jambi Barat untuk empat Kabupaten, SMA Negeri 1 Merangin banyak melahirkan orang-orang hebat dan berpengaruh.

Mengangkat tema “Gelar Kreativitas Unjuk Potensi Diri” SMANSA Hebat, SMANSA Berprestasi, pelepasan tahun ini terasa lebih bermakna ketika Bupati Merangin H Mashuri turut hadir.

Untuk diketahui, Bupati Mashuri adalah salah satu guru yang dulunya mengajar di SMA Negeri 1 Merangin. Bupati mengaku bangga dengan perkembangan yang ada pada sekolah yang selama lebih kurang 16 tahun mengajar.

“Selamat kepada anak-anak kelas XII yang akan selesai dan meninggalkan sekolah ini, semoga bisa meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ujar Bupati.

Acara yang digelar di halaman sekolah dikemas sederhana namun berjalan khidmat. Banyak tampilan-tampilan yang disuguhkan oleh anak-anak didik dari kelas X dan XI. Tak hanya siswa saja yang unjuk kebolehan, dari kelompok alumni juga tampil keatas panggung.

Acara ditutup setelah Gubernur Jambi Al Haris hadir dan menyapa guru-guru dan peserta didik yang telah menunggu sejak pagi. Gubernur meminta maaf karena keterlambatannya, dikarenakan kegiatan full dari pagi.

“Mohon maaf atas keterlambatan kami, karena pagi tadi masih ada kegiatan di Jambi, siang tadi di Sarolangun dan ini baru sampai di Merangin. Selamat kepada anak-anak kelas XII yang akan tamat, pesan saya lanjutkan pendidikan dan jadilah generasi penerus bangsa yang terbaik,” pesan Gubernur yang juga menyempatkan membawakan dua lagu. (Red)

Baca Juga :   LP KPK RI Tegur SPBU 14.256.506 Indrapura Dengan Surat,Terkait Penjualan BBM Solar Dengan Menggunakan Ratusan Jerigen
Mau Pesan Bus ? Klik Disini