IWOI Muratara Pertanyakan Tindak-lanjut Pasca Laporan Pengusiran, Atensi Kapolres Akan Mendalami Terkait Laporan ini

Newslan id (Muratara) – Senin (20/2/23) siang, Dua Wartawan yakni Benny Septiadi dari media (bensindonesia.id) dan Marsito dari Media (info-daerah.com) dengan di dampingi jajaran Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Muratara, menemui Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP. Ferly Rosa Putra, S,Ik.

Hal ini dilakukan, guna mempertanyakan proses tindak lanjut atas laporan yang telah dilayangkan dua orang wartawan ke pihak penyidik Polres Musi Rawas Utara beberapa hari lalu, pasca menerima perlakuan arogan berupa pengusiran yang dilakukan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Musi Rawas Utara, yang diduga telah menghalang-halangi tugas Jurnalis, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 40 tahun 1999 pada Pasal 8 ayat (1).

“Hari ini, kami bersama segenap Pengurus DPD IWOI Muratara mendampingi dua rekan kita, untuk menghadap Kapolres Muratara, guna mempertanyakan sejauh mana tindak lanjut atas laporan yang telah di lakukan beberapa hari yang lalu,” tutur Ketua DPD IWOI Muratara, Mika Herlina, yang didampingi segenap Pengurus DPD IWOI Muratara.

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP. Ferly Rosa Putra, S.Ik., yang secara langsung menerima kedatangan Pengurus DPD IWOI Muratara mengatakan, laporan yang sudah disampaikan awak media, sedang didalami pihak penyidik, bahkan, sambung Kapolres, laporan yang dilayangkan awak media akan menjadi atensi serius pihaknya.

“Laporan kawan-kawan media sedang kita tindak lanjuti, kita juga melakukan pemeriksaan mendalam terhadap instansi dan lain sebagainya, supaya kita tahu duduk permasalahannya seperti apa, sekali lagi saya tegaskan, kawan-kawan semua bisa melihat ini secara jernih, upaya polisi apa, dan tindak lanjutnya seperti apa, dan saya janji, ini akan menjadi atensi dan pekerjaan rumah (PR) saya, supaya tidak melebar yang gak karu-karuan, fokus saja terhadap ini, kita dalami, besok Insyaallah ada progres kita infokan,” terang Kapolres.

Baca Juga :   K0RAMIL 0607- 3/ BAROS BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DI SMKN 4 KOTA SUKABUMI.

( Eddy & Hary)

Mau Pesan Bus ? Klik Disini