Kebakaran Di Perumahan Pondok 2 Batang Merangin PT KDA Desa Lindung Sarolangun Akibat Empat Bulan Genset Rusak.

NEWSLAN-ID SAROLANGUN. Kebakaran hebat terjadi Senin (13/2/2023) malam sekitar pukul 23.00 Wib dipemukiman karyawan PT. Kresna Duta Agrindo (PT. KDA)di Desa Lidung, Sarolangun, Jambi.

Akibat peristiwa itu, salah satu karyawannya berinisial MM harus meregang nyawa. Tidak hanya itu, Arya anak yang masih berusia 12 tahun anak-anak ikut terbakar disekujur tubuhnya.

“Iya, kejadiannya tadi malam informasi di wa (WhatsAap) sekitar jam sebelasan” kata Faisal, Kades Lidung saat dihubungi via telepon, selasa (14/2/2023).

Menurutnya, anak dari korban MM saat ini tengah dirujuk ke Jambi untuk mendapat perawatan intensif disalah satu rumah sakit yang ada di Jambi.

“Baru sekitar setengah jam yang lalu dibawa ke Jambi (dirujuk ke RS di Jambi, red)” tukasnya.

Kendati demikian, penyebab terjadi kebakaran tersebut belum dapat dipastikan. Hanya saja dia menyebutkan informasi yang berseliweran disebabkan oleh api lilin.

Karena kata dia, sejak hampir empat bulan belakangan ini genset sebagai arus penerangan pemukiman karyawan PT. KDA rusak.

“sehingga karyawan menggunakan penerangan lain seperti lilin dan lampu teplok,” sebutnya.

Untuk diketahui, PT. KDA merupakan perusahan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Begitupun disalin dari berbagai sumber ternyata PT. KDA merupakan anak usaha dari PT. Sinarmas.

Terkait insiden kebakaran maut tersebut, pihak PT. KDA maupun PT. Sinarmas belum dapat dikonfirmasi. (red)

Baca Juga :   Bupati Batanghari Lepas Keberangkatan Peserta Literasi Tingkat Nasional Tahun 2023
Mau Pesan Bus ? Klik Disini